iPad Jadi Seri Tablet Paling Laris di Kuartal Tiga Tahun 2019 Ini
photo/9to5Mac
Tech

iPad Jadi Seri Tablet Paling Laris di Kuartal Tiga Tahun 2019 Ini

Senin, 04 November 2019 11:52 WIB 04 November 2019, 11:52 WIB

INDOZONE.ID - Perkembangan perangkat tablet saat ini memang masih jauh di bawah perangkat smartphone. Pasalnya tablet sendiri hanya diperlukan oleh sebagian pengguna untuk keperluan tertentu seperti kantor dan juga menonton film.

Baru-baru ini International Data Corporation (IDC) melaporkan bahwa pada kuartal ketiga tahun 2019 ini, ada 37,6 juta unit tablet yang dipasarkan ke seluruh negara. Angka tersebut naik sebesar 1,9 persen dari tahun lalu.

Selain itu IDC juga melaporkan bahwa tablet yang paling banyak dijual selama kuartal ketiga tahun 2019 tersebut adalah iPad buatan Apple. Apple diketahui menguasai pasar tablet sebesar 31,4 persen di kuartal ini.

Sementara di posisi kedua ada Amazon dengan produk Fire 7 yang menjadi tablet dengan penjualan paling banyak. Diketahui bahwa Fire 7 adalah tablet murah buatan Amazon namun memiliki ukuran layar yang lebih kecil dari tablet pada umumnya.

Lalu kemana kah Samsung? Diketahui bahwa Samsung berada di peringkat ke-3 sebagai vendor tablet dengan penjualan terbanyak. Diketahui bahwa selama kuartal ini, Samsung berhasil mengirimkan 4,6 juta unit tablet yang diantaranya merupakan seri Tab A dan Tab S.

Apakah posisi Apple sebagai vendor tablet paling unggul akan diambil alih posisinya oleh Amazon atau Samsung di kuartal ke-4 nanti? Kita lihat saja perkembangannya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
Ferry Andika

Ferry Andika

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU