The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kapsul Crew Dragon Milik SpaceX Bakal Bawa Pulang Bob dan Doug ke Bumi
Bob Behnken dan Doug Harley sebelum memasuki kapsul Crew Dragon (photo/Dok. NASA)
Tech

Kapsul Crew Dragon Milik SpaceX Bakal Bawa Pulang Bob dan Doug ke Bumi

Sabtu, 01 Agustus 2020 14:07 WIB 01 Agustus 2020, 14:07 WIB

INDOZONE.ID - Sekitar dua bulan yang lalu, dua astronaut dari NASA yaitu Bob Behnken dan juga Doug Harley telah pergi ke ISS (International Space Station) dengan memakai kapsul Crew Dragon buatan SpaceX. Keberangkatan Bob dan Doug pun telah ditonton oleh jutaan orang.

Setelah menetap di ISS selama 2 bulan dan sudah menjalankan misinya, kini Bob dan Doug diketahui sudah bersiap untuk kembali ke Bumi dengan kapsul Crew Dragon yang mereka naiki saat berada di Bumi.

Disebutkan bahwa NASA menjadwalkan kepulangan dua astronaut mereka tersebut tanggal 1 Agustus di waktu Amerika Serikat, atau lebih tepatnya besok. Ya, nantinya NASA akan melihat kondisi cuaca terlebih dahulu sebelum melakukan proses pemulangan.

Bob Behnken dan Doug Harley saat memasuki ISS
Bob Behnken dan Doug Harley saat memasuki ISS (photo/Dok. NASA)

"Kami sudah tidak sabar untuk membawa pulang Doug Hurley dan Bob Behnken ke Bumi. Tapi kita tentu memiliki beberapa isu cuaca yang menanti," ucap Administrator NASA, Jim Bridenstine seperti yang dikutip dari Business Insider.

Disebutkan bahwa saat ini cuaca yang ada di tempat Crew Dragon diprediksi mendarat yaitu di Samudera Atlantik dekat lepas pantai Florida sedang tidak baik. Maka dari itu jika kondisi cuaca tak memungkinkan, maka pemulangan ini akan dilakukan esok harinya.

"Kami akan mengawasi cuaca dengan sangat hati-hati," ucap Manager Commercial Crew Program NASA, Steve Stich.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US