The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Update iOS 14 Disebut Dapat Perpanjang Umur Baterai dari AirPods
Ilustrasi AirPods buatan Apple (photo/Unsplash/Suganth)
Tech

Update iOS 14 Disebut Dapat Perpanjang Umur Baterai dari AirPods

Rabu, 24 Juni 2020 14:53 WIB 24 Juni 2020, 14:53 WIB

INDOZONE.ID - Apple baru-baru ini telah mengumumkan kehadiran iOS 14 yang membawa sejumlah perubahan terutama dari desain karena menghadirkan Widgets baru serta App Library yang membuatnya semakin menarik.

Namun selain itu, ternyata Apple diketahui juga menghadirkan sebuah fitur baru bernama Optimized Battery Charging yang diklaim dapa memperpanjang umur baterai dari perangkat TWS miliknya, AirPods.

Memperpanjang umur baterai di sini bukan untuk membuat daya tahan AirPods semakin lama. Namun fitur tersebut bertujuan untuk membuat kapasitas baterai dari AirPods tetap maksimal usai perangkat tersebut digunakan dalam beberapa tahun.

Pasalnya fitur Optimized Battery Charging tersebut dapat melihat dan merekam kapan pengguna akan mengisi daya dari perangkat AirPods miliknya.

Setelah itu, fitur tersebut akan menghentikan arus listrik yang masuk ke AirPods secara otomatis jika kapasitas baterai sudah mencapai 80 persen.

Sekedar informasi, perangkat yang menggunakan baterai berjenis Lithium sebenarnya tidak boleh diisi dayanya hingga penuh 100 persen. Pasalnya hal itu membuat umur baterai menjadi lebih pendek dan membuat kapasitasnya berkurang seiring waktu.

Maka dari itu, jika pengguna tidak mengisi daya baterai Lithium hingga penuh, maka umur baterai tersebut dapat lebih awet dan kapasitasnya tidak berkurang banyak setelah beberapa tahun dipakai.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US