Kehadiran Dark Mode di WhatsApp Tuai Kritikan dari Para Pengguna
Dark Mode di WhatsApp (photo/INDOZONE/Ferry)
Tech

Kehadiran Dark Mode di WhatsApp Tuai Kritikan dari Para Pengguna

Rabu, 05 Februari 2020 13:39 WIB 05 Februari 2020, 13:39 WIB

INDOZONE.ID - WhatsApp baru-baru ini telah menghadirkan mode gelap atau Dark Mode untuk para pengguna Beta. Diketahui bahwa sudah sangat banyak pengguna WhatsApp yang menantikan fitur tersebut untuk segera hadir di aplikasi perpesanan online ini.

Namun beberapa hari setelah diluncurkan di WhatsApp Beta, banyak pengguna yang tidak puas dengan kehadiran fitur tersebut. Pasalnya Dark Mode yang ada di WhatsApp disebut-sebut kurang optimal.

WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)
WhatsApp Dark Mode
WhatsApp Dark Mode (photo/Dok. INDOZONE/Ferry)

Salah satu jurnalis dari media TechRadar, Cat Ellis mengatakan bahwa kehadiran Dark Mode tersebut memang membuat mata pengguna terasa sedikit lebih nyaman. Namun warna dari fitur Dark Mode tersebut tidak cukup gelap.

"Background dari Dark Mode bukan hitam, melainkan abu-abu. Itu memang cukup bagus. Namun di layar AMOLED, kamu harus menggunakan background dengan warna hitam pekat agar tidak memakan banyak baterai" ucap Ellis.

Selain itu Ellis juga mengatakan bahwa bubble text yang ada di mode gelap tersebut memiliki warna yang sangat mirip dengan background sehingga membuat pengguna kesulitan membaca pesan.

"Dikembangkan bertahun-tahun, Dark Mode untuk WhatsApp punya banyak hal yang buruk. Pasalnya tidak ada opsi untuk membuat tema WhatsApp menjadi benar-benar gelap" ucap salah seorang pengguna lain.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU