Ini Penyebab Harga Assassin's Creed Unity di Steam Indonesia Cuma Rp28
Ilustrasi Assassin's Creed Unity (Ilustrasi/INDOZONE/Ubisoft)
Game

Ini Penyebab Harga Assassin's Creed Unity di Steam Indonesia Cuma Rp28

Rabu, 05 Februari 2020 10:18 WIB 05 Februari 2020, 10:18 WIB

INDOZONE.ID - Hari Selasa kemarin (04/02), para pengguna Steam di Indonesia dibuat heboh dengan harga game Assassin's Creed Unity yang berubah menjadi Rp28 saja. Padahal harga asli dari game ini adalah sekitar Rp300 ribuan.

Hal tersebut membuat banyak pengguna Steam yang langsung membeli game tersebut dan memainkannya langsung meskipun saat ini harga dari game tersebut sudah kembali normal.

Assassin
Assassin's Creed Unity di Malaysia (photo/Istimewa)
pembelian Assassin
pembelian Assassin's Creed Unity di Steam (photo/INDOZONE/Ferry)

Diketahui bahwa kejadian tersebut terjadi karena adanya kesalahan input harga yang menyebabkan harga dari game tersebut berubah. Bahkan saat itu harga game Assassin's Creed Unity diketahui naik hingga seharga 345.000 RM atau setara dengan Rp1 miliar.

Sementara di negara lain seperti Korea Selatan, harga dari game buatan Ubisoft tersebut juga ikut terganti menjadi seharga Rp1.400 saja. Tentu hal ini adalah kesalahan yang cukup fatal bagi Steam dan Valve.

Harga Assassin
Harga Assassin's Creed Unity saat error (photo/SteamDB)

Sebenarnya angka '345.000' tersebut ditujukan untuk para pengguna Steam di Indonesia, bukan Malaysia. Sementara angka '28' sendiri harusnya merupakan harga dari game tersebut dalam mata uang US$.

Meskipun begitu, para pengguna yang sudah terlanjur membeli game tersebut seharga Rp28 ternyata masih bisa memainkan game tersebut. Bahkan game Assassin's Creed Unity juga masih terdapat di Steam Library.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US