The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Microsoft Bisa Saja Bawa Aplikasi Android ke Windows di Tahun 2021!
Ilustrasi gabungan logo sistem operasi Android dan juga Windows (photo/Microsoft/Android)
Tech

Microsoft Bisa Saja Bawa Aplikasi Android ke Windows di Tahun 2021!

Dapat jalankan aplikasi Android tanpa menggunakan emulator?

Kamis, 26 November 2020 13:47 WIB 26 November 2020, 13:47 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini metode yang bisa digunakan oleh pengguna Windows untuk menjalankan aplikasi Android adalah dengan menginstall emulator seperti Bluestacks. Tapi tampaknya Microsoft ini mempermudah pengguna dalam menjalankan aplikasi Android di OS miliknya.

Berdasarkan laporan dari Windows Central, disebut bahwa saat ini Microsoft berencana untuk merilis fitur yang memungkinkan pengguna Windows 10 agar bisa menjalankan aplikasi Android secara langsung.

Baca Juga: Smartphone Android Lawas Terancam Tak Bisa Akses Internet di Tahun 2021

Disebutkan bahwa fitur major tersebut bakal dihadirkan pada musim gugur tahun 2021 nanti. Namun belum diketahui apakah seluruh aplikasi Android dapat dijalankan dengan lancar atau tidak.

Logo sistem operasi Android milik Google
Logo sistem operasi Android milik Google (photo/Android)

Hal tersebut sangat mungkin terjadi mengingat kini hubungan Microsoft dengan Android cukup erat dan Microsoft juga telah memdistribusikan beberapa layanan mereka seperti Microsoft Office di platform Android via Google Play Store.

Baca Juga: Microsoft Your Phone Kini Bisa Jalankan Beberapa Aplikasi Android Sekaligus

Sebenarnya saat ini pengguna Windows 10 juga bisa menjalankan aplikasi Android secara langsung melalui aplikasi Your Phone yang dihubungkan ke smartphone dengan merek Samsung. Meskipun lebih tergolong kepada mirroring ketimbang menjalankan aplikasi di Windows 10, setidaknya hal tersebut memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi Android dengan lancar tanpa menggunakan emulator sama sekali.

Sampai saat ini belum diketahui pasti bagaimana cara Microsoft akan menghadirkan fitur tersebut. Pasalnya kebanyakan aplikasi Android memerlukan Google Play Services dan bagaimana cara pengguna menggunakan aplikasi Android jika tidak ada Google Play Store?

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Ferry Andika
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US