YouTube Musnahkan 300 Iklan Donald Trump Karena Langgar Aturan
photo/Unsplash/Szabo Viktor
Tech

YouTube Musnahkan 300 Iklan Donald Trump Karena Langgar Aturan

Selasa, 03 Desember 2019 20:20 WIB 03 Desember 2019, 20:20 WIB

INDOZONE.ID - Para penduduk di Amerika Serikat sebentar lagi akan melakukan pemilihan Presiden. Dengan kata lain para calon Presiden AS sudah mulai melakukan segala bentuk kampanye untuk mendapatkan kepercayaan dan suara.

Presiden Amerika Serikat saat ini yaitu Donald Trump ternyata juga tidak ketinggalan untuk melakukan kampanye. Diketahui bahwa Donald Trump lebih fokus untuk melakukan kampanye di internet.

Bahkan beberapa pengguna di platform video YouTube juga sering mendapatkan iklan politik dari Donald Trump. Diketahui bahwa hal tersebut membuat Google terpaksa turun tangan untuk mengatasinya.

Donald Trump
photo/REUTERS/Jonathan Ernst

Pihak Google baru saja telah menghapus setidaknya 300 iklan politik dari Donald Trump yang terdapat di platform YouTube. Hal tersebut dikarenakan iklan-iklan tersebut sudah meresahkan pengguna dan juga melanggar aturan.

Chief Executive Officer dari YouTube, Susan Wojcicki mengatakan bahwa hal tersebut benar terjadi dan pihaknya memang menghapus iklan politik tersebut dari platformnya.

"Ada iklan Presiden Trump yang tidak disetujui untuk tayang di YouTube maupun layanan Google lainnya" ucap Susan.

Tak hanya YouTube, Donald Trump bahkan juga membuat akun Twitch sendiri untuk melakukan kampanye. Hal tersebut bertujuan agar para gamers remaja di AS menjadi tertarik untuk memilih Donald Trump saat pemilihan Presiden nanti.

Donald Trump
photo/Twitch/DonaldTrump

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU