Mantap! Siri Bakal Bantu Pengguna iOS untuk Cek Gejala Virus Corona
Asisten digital Siri milik Apple (photo/The Verge)
Tech

Mantap! Siri Bakal Bantu Pengguna iOS untuk Cek Gejala Virus Corona

Senin, 23 Maret 2020 14:01 WIB 23 Maret 2020, 14:01 WIB

INDOZONE.ID - Saat ini banyak perusahaan teknologi yang sudah ikut berpartisipasi dalam pencegahan virus corona, mulai dari mendonasikan masker hingga memberi sedikit informasi tentang cara pencegahan virus corona.

Nah, baru-baru ini Apple telah menghadirkan update baru untuk asisten digital Siri di iOS. Kini pengguna iOS dapat menanyakan Siri tentang gejala penderita virus corona dan apakah pengguna terserang virus corona atau tidak.

Diketahui pengguna dapat bertanya 'Hey Siri, do I have the coronavirus?' dan nantinya Siri memberikan sebuah kuesioner tentang gejala virus corona.

Logo asisten digital Siri milik Apple
Logo asisten digital Siri milik Apple (photo/The Verge)

Pengguna hanya perlu menjawab ya/tidak saja di kuesioner tersebut. Jika sudah selesai, maka Siri akan memberitahu pengguna apakah mereka terinfeksi oleh virus corona atau tidak.

Selain itu Siri nantinya juga menghimbau kepada para pengguna untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga diri sendiri untuk menghindari kontak dengan orang lain. Jika kondisi semakin parah, Siri akan menolong pengguna untuk menghubungi fasilitas kesehatan.

Sayangnya saat ini fitur tersebut masih tersedia bagi pengguna iOS di Amerika Serikat saja. Masih belum diketahui apakah fitur ini juga akan dirilis secara global atau tidak.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US