Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL
photo/REUTERS/Eduardo Munoz
Tech

Resmi Dirilis, Ini Spesifikasi dan Harga Google Pixel 4 dan Pixel 4 XL

Ferry Andika
Rabu, 16 Oktober 2019 09:45 WIB 16 Oktober 2019, 09:45 WIB

INDOZONE.ID - Setelah berbagai macam bocoran mengenai smartphone Google Pixel 4 beredar di internet, Google akhirnya telah resmi meluncurkan smartphone tersebut ke publik dalam acara bertajuk Made by Google '19 hari Selasa kemarin (15/10).

Dalam acara tersebut, Google resmi mengumumkan kehadiran smartphone flagship barunya yang akan menjadi penerus dari Google Pixel 3 dan 3 XL. Pasalnya seri Pixel 4 ini hadir dengan beberapa perubahan yang cukup besar.

Smartphone Google Pixel 4 dan 4XL diketahui sama-sama menggunakan chipset Snapdragon 855 buatan Qualcomm, RAM sebesar 6GB, dan dibekali dengan setup dual kamera belakang.

Bicara soal kamera, Google diketahui hanya membekali smartphone tersebut dengan lensa utama 12MP dan lensa telephoto 16MP. Google tidak menghadirkan lensa ultra-wide karena mereka merasa fitur tersebut tidak diperlukan.


Namun jika dilihat dari bagian depan, Pixel 4 dan 4 XL masih hadir dengan bezel dagu (forehead) yang cukup lebar. Namun setidaknya hal tersebut bisa dibilang lebih baik daripada menggunakan notch yang punya ukuran sangat besar.

Layar dari Pixel 4 dan 4 XL diketahui menggunakan panel layar OLED dengan refresh rate 90Hz. Bahkan DisplayMate memberikan nilai A+ untuk layar smartphone tersebut.

Masuk ke baterai, Google Pixel 4 diketahui hadir dengan baterai berkapasitas 2.800 mAh, sementara Google Pixel 4 XL memiliki baterai berkapasitas 3.700 mAh.

Untuk harganya sendiri, Google membanderol smartphone flagship barunya tersebut mulai dari harga USD799 atau setara dengan Rp11 jutaan. Harga tersebut bisa tergolong cukup murah dimana saat ini banyak smartphone flagship sudah dibanderol dengan harga USD1000 ke atas.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
Ferry Andika

Ferry Andika

Editor
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU