Kontak WhatsApp Kamu Diblokir? Coba Perhatikan 4 Hal Berikut
ilustrasi/pixabay
Tech

Kontak WhatsApp Kamu Diblokir? Coba Perhatikan 4 Hal Berikut

Senin, 02 Desember 2019 16:39 WIB 02 Desember 2019, 16:39 WIB

INDOZONE.ID - Salah satu aplikasi chatting yang banyak digunakan orang-orang saat ini ialah WhatsApp. Aplikasi dengan logo berwarna hijau ini sudah ada sejak 10 tahun yang lalu, tepatnya tahun 2009.

Chatting di aplikasi satu ini memang lebih seru dibanding dengan aplikasi chatting lainnya karena tidak adanya iklan. Tapi, pernahkah kamu bertanya-tanya kenapa orang yang kita ajak chatting mendadak tak bisa dihubungi lagi?

Alasan yang sering terjadi ialah, pertama orang tersebut sedang sibuk. Atau kedua, nomor kamu diblokir olehnya. Fitur blokir sendiri memang membantu penggunanya untuk menyingkirkan kontak atau nomor yang mengganggu.

Nah, buat kamu yang suka heran kenapa teman yang biasa diajak chattingan tak bisa dihubungi lagi, coba deh perhatikan empat hal berikut ini. Bisa jadi kontakmu sengaja diblokir olehnya.

1.  Lihat status online terakhir

WA
ilustrasi/pexels

Cara satu ini adalah hal pertama yang bisa kamu perhatikan untuk mengetahui apakah kontakmu diblokir. Status online terakhir bisa dilihat di bilah hijau pemberitahuan yang terletak di bagian atas. Jika kamu tak bisa melihat kapan terkahir status online orang tersebut, maka ada dua kemungkinan yang terjadi.

Pertama, kontakmu memang diblokir. Kedua, temanmu memang sengaja menyembunyikan verifikasi status online terakhir.

2. Perhatikan tanda centang

WA
ilustrasi/androidpit

Kita semua tau bahwa, tanda centang dua biru berarti pesan WhatsApp sudah dibaca. Tanda centang dua, artinya pesan berhasil dikirim. Sedangkan centang satu, dapat berarti kontakmu sudah diblokir. Namun, ada kemungkinan kedua, yaitu kontak WhatsApp yang kamu tuju sedang tidak mengaktifkan jaringan selulernya.

3. Periksa foto profil

WA
ilustrasi/pixabay

Jika kontakmu diblokir, maka foto pengguna yang kamu tuju tidak dapat terlihat. Kamu akan melihat foto profil pengguna tersebut berwarna abu-abu. Tapi, bisa jadi pengguna itu memang sengaja memasang foto profil berwarna abu.

4. Tambahkan kontak ke grup

WA

ilustrasi/Guiding Tech

Cara terakhir untuk mengetahui kontakmu terblokir ialah dengan mencoba menambahkannya ke grup. Jika kamu tak bisa menambahkannya ke grup, maka besar kemungkinan kontakmu sudah terblokir olehnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Putri
Putri

Putri

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU