The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Virus Corona Disebut Buat Apple Jadi Bingung Kapan Rilis iPhone 9
iPhone 8 (photo/CNET/Sarah Tew)
Tech

Virus Corona Disebut Buat Apple Jadi Bingung Kapan Rilis iPhone 9

Rabu, 26 Februari 2020 15:05 WIB 26 Februari 2020, 15:05 WIB

INDOZONE.ID - Apple sebentar lagi diketahui akan meluncurkan satu model smartphone baru yang bernama iPhone 9 atau iPhone SE 2. Smartphone tersebut bakal menjadi model 'murah' yang diluncurkan Apple tahun ini.

Namun kabarnya saat ini Apple mengalami masalah dalam mencari tanggal peluncuran dari smartphone tersebut. Pasalnya wabah virus corona saat ini masih belum mereda dan menghambat proses produksi dari smartphone tersebut.

iPhone 8
iPhone 8 (photo/9to5Mac)

Apalagi pemerintah Tiongkok juga telah melarang banyak orang untuk pergi ke Tiongkok sehingga membuat karyawan Apple yang biasanya datang untuk melihat proses produksi di pabriknya jadi tertunda.

Diketahui bahwa salah satu pabrik perakit iPhone di Tiongkok yaitu Foxconn saat ini mengalami kesulitan untuk memproduksi smartphone baru karena banyak pekerja senior yang masih belum kembali ke Tiongkok.

iPhone 8
iPhone 8 (photo/Apple)

Tentu hal ini mempersulit Apple untuk cepat-cepat merilis iPhone murah barunya tersebut ke publik. Padahal rencananya mereka akan merilis smartphone tersebut pada bulan Maret 2020 mendatang.

Sekedar informasi, iPhone 9 atau SE 2 ini nantinya hadir dengan chipset Apple A13 Bionic yang dipakai pada iPhone 11. Selain itu desain yang dihadirkan di iPhone murah ini dikabarkan mirip seperti iPhone 8.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US