The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Inspirasi Instagram Hilangkan Jumlah Likes Berasal dari Serial Netflix
Kiri: Serial Netflix Black Mirror, Kanan: CEO Instagram, Adam Mosseri (photo/Netflix/REUTERS)
Tech

Inspirasi Instagram Hilangkan Jumlah Likes Berasal dari Serial Netflix

Senin, 27 Januari 2020 15:00 WIB 27 Januari 2020, 15:00 WIB

INDOZONE.ID - Instagram beberapa waktu yang lalu telah memutuskan untuk menghilangkan jumlah likes di platform sosial media miliknya. Hal tersebut bertujuan untuk menghindari adanya kompetisi antar sesama pengguna Instagram terhadap jumlah likes.

Memang keputusan yang diambil oleh Instagram tersebut bisa dibilang cukup baik terutama untuk menjaga pengguna agar tidak terganggu dengan jumlah likes di postingan mereka atau postingan orang lain.

Namun ternyata ide penghapusan jumlah likes tersebut ternyata didapat oleh CEO Instagram, Adam Mosseri setelah dirinya menyaksikan serial Netflix yang berjudul Black Mirror.

CEO Instagram, Adam Mosseri
CEO Instagram, Adam Mosseri (photo/REUTERS)

Sekedar informasi, Black Mirror sendiri adalah salah satu serial Netflix yang cukup populer saat ini. Serial tersebut menceritakan tentang sisi negatif dari teknologi saat ini dan masa depan yang dapat mengubah gaya hidup manusia.

Adam diketahui memiliki ide tersebut setelah dirinya menyaksikan sebuah episode dari Black Mirror yang dimainkan oleh Bryce Dallas Howard. Episode tersebut menceritakan orang-orang yang memakai fitur rating ketika bertemu dengan orang lain.

Black Mirror
Black Mirror (photo/Netflix)

Namun teknologi pemberian rating tersebut justru membuat beberapa pengguna menjadi terobsesi untuk meningkatkan rating dirinya sendiri, bahkan sampai menggunakan cara jahat untuk mencapainya.

Maka dari itulah Adam Mosseri kemudian berpikir bahwa hal tersebut ternyata bisa juga terjadi di Instagram dimana pengguna berlomba-lomba untuk mendapatkan jumlah likes sebanyak mungkin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US