The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Meski Mirip Android, Fitur Widgets di iOS 14 Disebut Lebih Banyak Fungsi!
Tampilan iOS 14 di iPhone (photo/YouTube/Marques Brownlee)
Tech

Meski Mirip Android, Fitur Widgets di iOS 14 Disebut Lebih Banyak Fungsi!

Rabu, 24 Juni 2020 10:54 WIB 24 Juni 2020, 10:54 WIB

INDOZONE.ID - Beberapa saat setelah Apple mengumumkan fitur Widgets di iOS 14, banyak pencinta gadget menyebut bahwa fitur tersebut justru membuat iOS versi terbaru ini terlihat seperti sistem operasi Android saja.

Memang update iOS 14 ini lebih banyak menghadirkan fitur-fitur yang sudah ada di Android seperti App Library hingga Picture-in-Picture. Meski begitu, ternyata fitur Widgets di iOS 14 menawarkan pengalaman yang lebih bagus ketimbang Android.

Situs XDA-Developers menyebutkan bahwa kehadiran fitur Widgets di iOS 14 ini membuat fitur Widgets di Android terlihat lebih kalah. Pasalnya Apple sangat berfokus untuk membuat Widgets sebagai fitur yang berguna untuk seluruh penggunanya.

Tampilan iOS 14 di iPhone
Tampilan iOS 14 di iPhone (photo/Dok. Apple)

"Sudah lama sejak Google serius terhadap fitur widgets. Apple menunjukkan betapa bergunanya widgets dengan perspektif baru yang tak dimiliki Android," tulis XDA-Developers.

Salah satu yang membuat fitur Widgets iOS 14 lebih unggul adalah karena adanya Smart Stack yang bisa memungkinkan pengguna untuk membuat widgets aktif yang dapat di-slide untuk mengubah informasi.

Sementara widgets di Android sendiri terkesan lebih kaku karena hanya menampilkan satu informasi saja. Semoga saja Google dapat berfokus terhadap fitur kecil seperti ini ketimbang mengubah desain panel notifikasi setiap update Android.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US