The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Apple Ingin Buat iPhone Agar Bisa Dipakai Sebagai SIM dan Juga Paspor!
Ilustrasi seorang pria sedang menggunakan iPhone (photo/Unsplash/Charles Deluvio)
Tech

Apple Ingin Buat iPhone Agar Bisa Dipakai Sebagai SIM dan Juga Paspor!

Selasa, 07 Juli 2020 10:14 WIB 07 Juli 2020, 10:14 WIB

INDOZONE.ID - Kemampuan yang dihadirkan oleh smartphone saat ini memang tidak hanya sekedar untuk membuat dan menerima panggilan atau pesan saja. Bahkan saat ini smartphone juga bisa digunakan untuk hal-hal lain, contohnya adalah sebagai remote AC.

Perkembangan teknologi tentu membuat banyak perusahaan semakin berinovasi untuk menghadirkan fitur-fitur baru di smartphone mereka. Bahkan Apple baru-baru ini berencana untuk membuat smartphone miliknya yaitu iPhone agar bisa dipakai sebagai SIM dan juga paspor.

Diketahui rencana Apple ini bertujuan untuk menggantikan dokumen fisik yang biasanya dipakai oleh orang-orang saat ini. Namun jika semuanya bisa diletakkan di satu tempat digital, tentu hal tersebut bakal mempermudah banyak orang.

Ilustrasi passport dalam bentuk dokumen fisik
Ilustrasi passport dalam bentuk dokumen fisik (photo/Unsplash/Nicole Geri)

Berdasarkan informasi dari AppleInsider, saat ini Apple telah mematenkan sistem tersebut sehingga suatu saat perusahaan asal Cupertino, AS tersebut dapat merealisasikannya.

Meskipun terdengar cukup menarik, perlu diketahui bahwa risiko yang harus dipegang oleh Apple ketika mereka menggabungkan beberapa data ke dalam satu perangkat sangat besar. Pasalnya hal tersebut dapat menimbulkan potensi peretasan yang tentu membuat dokumen pengguna tercuri.

Apalagi untuk menerapkan hal seperti itu, Apple harus meminta izin kepada pemerintah di banyak negara. Kita lihat saja perkembangannya nanti!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US