Dengan Cara ini Meta Berharap Konsep Promosi Enggak Bikin Bosan

- Sabtu, 26 Maret 2022 | 13:31 WIB
Ilustrasi. Logo Meta diambil 2 November 2021. (REUTERS/DADO RUVIC)
Ilustrasi. Logo Meta diambil 2 November 2021. (REUTERS/DADO RUVIC)

Tersiar kabar Meta menjalin kemitraan untuk memudahkan para pengiklan menampilkan promosi dengan materi tiga dimensi sebagai persiapan memasuki metaverse.

Adapun kemitraan itu dilakukan dengan e-commerce teknologi bernama VNTANA yang memungkinkan pengiklan untuk mengunggah model tiga dimensi untuk produk mereka sehingga dapat ditampilkan berbeda dari iklan- iklan yang saat ini bermunculan di media sosial.

"Mataverse pada dasarnya merupakan ruang virtual spasial, sebuah dunia dengan seluruh kemungkinan dimulai. Termasuk dengan memiliki bentuk 3D yang tepat untuk pemasaran produk," kata Chief Executive VNTANA Ashley Crowder dikutip dari Reuters, Sabtu.

Menurut Ashley, kerjasama itu merupakan batu loncatan baru dalam dunia pemasaran dengan ruang baru juga yang bernama metaverse.

Nantinya iklan itu bisa tampil layaknya produk yang bisa disentuh langsung saat seseorang mengakses metaverse lewat perangkat headset AR/VR.

Baca juga: Banyak Masyarakat Jadi Korban, Komisi III Janji Bakal Kawal Tuntas Kasus Binary Option

Meta juga sebelumnya telah bermitra dengan perusahaan augmented reality (AR) Modiface dan PerfectCorp untuk membantu jenama kecantikan dan kosmetik bisa beriklan dengan bentuk 3D dan AR dengan lebih mudah.

Di samping itu pengguna Facebook dan Instagram tidak hanya bisa melihat bentuk produk yang dijual tapi juga melihatnya dan berinteraksi seakan-akan berada di gerai secara langsung.

Semua sudut produk bisa dilihat bahkan terasa seperti digunakan secara langsung meski hanya dari ruang virtual.

"Di satu sisi, ini menawarkan sekilas tentang apa yang mungkin Anda harapkan pada perangkat masa depan seperti kacamata AR," kata Direktur Kemitraan AR di unit Meta Reality Labs Chris Barbour.

 

Artikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X