INDOZONE.ID - Perhelatan Public Relation Indonesia Awards (PRIA) 2023 yang diselenggarakan oleh PR Indonesia baru-baru ini mengumumkan beberapa nama pemenang dan peraih gelar terbaik di penghargaan tersebut. Salah satu yang paling bersinar dalam ajang tersebut adalah Unit dan fungsi public relation IndiHome.
Tentunya menjadi sebuah kebanggan buat tim Indihome yang menjadi bagian dari PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk. Mereka didaulat sebagai entitas dengan kinerja PR terbaik di sepanjang tahun 2022.
Selain penilaian yang berstandar tinggi, IndiHome juga bersaing dengan 836 entri entitas lainnya untuk menjadi salah satu pemenang platinum award PRIA 2023.

Baca Juga: Telkom Mulai Ragu dengan Data Pengguna yang diperjualbelikan Peretas
Mengutip keterangan resminya, ada sembilan penghargaan yang ditetapkan oleh dewan juri. Prestasi tersebut membuat IndiHome juga disematkan penghargaan paling bergengsi platinum atau PR dengan realisasi program terbaik kategori BUMN.
IndiHome menjadi yang terbaik di lima kategori seperti Program PR- Coorporate PR melalui program 3C (connectivity, creativity, charity), Program PR- Digital PR melalui JOIN (Just on IndiHome), dan Program PR- Marketing PR- Blog Competition 2022.
Selain itu IndiHome juga unggul pada pada Kanal Digital- Aplikasi; Managemen Krisis- Krisis & Pasca Krisis; Owned Media- Video Profile. Tidak ketinggalan di kategori program CSR- Community Based Development ada tiga program inovatif IndiHome yang mendapat apresiasi yaitu Limitless Esport Academy (LEAD), IndiHome Gideon Badminton Academy, dan Sobat IndiHome.

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan turut berbangga hati dan mengapresiasi adanya penghargaan yang diberikan PR Indonesia kepada kinerja kehumasan Indihome. Menurutnya, IndiHome sendiri memang cukup menaruh perhatian terhadap aspek komunikasi dalam IndiHome.
“Memberikan layanan yang baik tidak hanya melalui produk yang bagus semata tapi harus diiringi dengan komunikasi yang baik pula,” kata E. Kurniawan.
Melalui IndiHome Media Engagement (IME), banyak peran penting penyampaian komunikasi dua arah antara IndiHome dan pihak eksternal seperti media massa, berbagai komunitas, dan stakeholder terkait lainnya untuk menjalankan fungsi sebagai penjaga reputasi IndiHome.
Tim tersebut dipimpin oleh Head of IME Widi Andika Hidayat Nugrahadi dan beranggotakan Syukron Ali, Puspa Thaariqoh, Muhammad Garuda Jaya, A. Ibnu dan disupervisi oleh AVP Marketing Communication Afifudin.
Baca Juga: Sebanyak 26 Juta Riwayat Pencarian Pelanggan Indihome Diduga Bocor, Telkom: Data Tak Valid
Program-program turunan PR dari Indihome membuktikan jika komunikasi merupakan aspek strategis bagi perusahaan tersebut. Tak hanya menyampaikan pesan atau mitigasi krisis semata, dengan penerapan strategi komunikasi yang baik, bisnis IndiHome juga bisa meningkat. Hal tersebut terlihat dari sumbangsih divisi digital marketing operation, costumer experience, dan event organizer IndiHome turut menunjang kinerja bisnis IndiHome.

“Platinum award PRIA 2023 ini akan menjadi dorongan semangat untuk meningkatkan kinerja kami,” kata E. Kurniawan.
Dalam kesempatan yang sama, founder dan CEO PR Indonesia Asmono Wikan memberikan selamat kepada IndiHome yang telah membawa pulang platinum award dalam PRIA 2023. Menurutnya selain inovatif, penghargaan yang diraih IndiHome juga melewati proses penilaian ketat dari dewan juri yang berasal dari kalangan praktisi PR senior, jurnalis terkemuka, akademisi senior, hingga PR Gurus.
“Apresiasi tertinggi bagi IndiHome yang berhasil menyapu penghargaan terbanyak di lini kategori yang diikuti dalam perhelatan PRIA yang kedelapan ini,” kata Asmono.
Artikel Menarik Lainnya: