The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Stasiun TV Korsel Ini Perkenalkan Pembawa Acara Berbasis Artificial Intelligence!
Pembawa acara Kim Ju-ha dan AI yang mirip dengan dirinya (photo/YouTube/MBN News)
Tech

Stasiun TV Korsel Ini Perkenalkan Pembawa Acara Berbasis Artificial Intelligence!

Diberi nama AI Kim dan tampil sama seperti pembawa acara asli!

Selasa, 17 November 2020 10:32 WIB 17 November 2020, 10:32 WIB

INDOZONE.ID - Meskipun saat ini banyak di antara kita yang lebih sering membaca berita dari situs media online, tetap saja kehadiran pembawa acara di televisi masih terus dibutuhkan. Pasalnya pembawa acara pasti memiliki keahlian sendiri untuk membacakan berita sehingga dapat menarik perhatian para penonton.

Namun di era teknologi yang canggih seperti saat ini, tentu ada kemungkinan pekerjaan pembawa acara ini bisa digantikan oleh teknologi modern. Salah satunya adalah Artificial Intelligence atau kecerdasan buatan.

Baca Juga: NVIDIA Pakai Artificial Intelligence untuk Tingkatkan Kualitas Video Conference!

Hal tersebut pun dibuktikan langsung oleh sebuah stasiun televisi dari Korea Selatan bernama MBN News dimana belum lama ini pihaknya telah memamerkan pembawa acara berbasis AI yang hadir dengan nama AI Kim dan menjadi pembawa acara pertama di Korsel yang dikembangkan menggunakan AI.


Diketahui bahwa AI Kim atau yang memiliki nama lengkap AI Kim Ju-Ha ini dibuat berbasis pembawa acara asli yang bekerja di MBN News yaitu Kim Ju-Ha. Disebutkan bahwa AI tersebut membutuhkan waktu sekitar 10 jam untuk mengidentifikasi suara, cara berbicara, dan gerakan tubuh dari Kim Ju-Ha.

"Saya diciptakan dengan menggunakan teknologi deep learning dengan mempelajari video Kim Ju-Ha mulai dari cara berbicara, suara yang dihasilkan, ekspresi wajah, pergerakan bibir, dan bagaimana tubuhnya bergerak. Saya dapat memberikan berita sama persis seperti yang dilakukan oleh Kim Ju-Ha," ucap AI Kim Ju-Ha dalam perkenalannya.

Baca Juga: Berkat Artificial Intelligence, Video Berusia 100 Tahun Ini Bisa Dibuat Berwarna

Terlihat bahwa AI Kim Ju-Ha memang dapat berbicara dengan sangat lancar layaknya manusia asli. Bahkan jika kita tidak diberitahu bahwa itu adalah sebuah AI, mungkin kita tidak akan menyadarinya sama sekali!

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Ferry Andika
JOIN US
JOIN US