The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Berkat Artificial Intelligence, Video Berusia 100 Tahun Ini Bisa Dibuat Berwarna
Footage video kehidupan di Tiongkok pada tahun 1920 (photo/YouTube/DGSpitzer)
Tech

Berkat Artificial Intelligence, Video Berusia 100 Tahun Ini Bisa Dibuat Berwarna

Selasa, 12 Mei 2020 14:40 WIB 12 Mei 2020, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Jika kita melihat ke 100 tahun yang lalu, tentu saja teknologi perekaman video masih belum sebagus seperti saat ini. Bahkan video-video 100 tahun yang lalu masih memiliki warna hitam putih dan terlihat sangat patah-patah.

Namun berkat perkembangan teknologi dan juga Artificial Intelligence (AI), kini kita dapat membuat gambar dan video dengan kualitas buruk menjadi berubah drastis.

Nah, baru-baru ini seorang pengembang game yang bernama DGSpitzer telah mencoba untuk membuat footage video kehidupan di Tiongkok 100 tahun yang lalu menjadi footage yang lebih bagus.


Diketahui DGSpitzer menggunakan beberapa sistem AI seperti DeOldify untuk memberi warna pada video tersebut dan juga menggunakan algoritma DAIN untuk membuat frame-rate video tersebut menjadi 60fps dan beresolusi 4K.

Terlihat video yang berusia 100 tahun tersebut terasa lebih bagus dan membuat kita takjub melihat seperti apa kehidupan 100 tahun yang lalu.

Meskipun warna dari video tersebut tidak 100 persen akurat dan masih ada beberapa objek yang tak dapat dibuat menjadi detail, setidaknya teknologi AI saat ini sudah cukup canggih.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Muhammad Alfath Ishari
Ferry Andika

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US