Akun Instagram Atlet ini Malah Diblokir, Usai Unggah Video Kemenangan

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 15:42 WIB
 Elaine Thompson-Herah (REUTERS/Lindsey Wasson)
Elaine Thompson-Herah (REUTERS/Lindsey Wasson)

 

Kejadian tidak mengenakkan dialami oleh Elaine Thompson-Herah, pelari asal Jamaika. Akun Instagram pribadi peraih 2 medali emas di Olimpiade Tokyo itu malah diblokir, usai mengunggah video dirinya yang menang saat balapan lari.

hompson-Herah berhasil meraih medali emas pada balap lari putri kategori 100 meter dan 200 meter. Namun tak lama usai mengunggah videonya, ia malah mendapatkan notifikasi hukuman blokir selama 2 hari. Ia lalu memberikan sebuah cuitan di akun Twitternya.

"Akun Instagram saya diblokir karena mengunggah balapan Olimpiade dan saya tidak punya hak untuk melakukan itu. Sampai jumpa dua hari lagi," kata dia, dikutup dari Twitternya, Kamis (5/8), Dikutip dari Insider, Kamis (5/8).

 Pihak Komite Olimpiade Internasional (IOC) telah meminta konten potongan video dari TV untuk dihilangkan dari media sosial dengan alasan jika pengguna tidak memiliki hak atas video tersebut.

Kejadian tersebut membuat IOC mendapat banyak kritik, ditambah lagi dengan situasi Olimpiade 2020 yang digelar tanpa penonton lantaran pandemi Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X