The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pria di Bekasi Kaget Tak Bisa Ikut Vaksinasi, Ternyata NIK-nya Dicuri WNA untuk Vaksin
Ilustrasi identitas baru (INDOZONE)
News

Pria di Bekasi Kaget Tak Bisa Ikut Vaksinasi, Ternyata NIK-nya Dicuri WNA untuk Vaksin

Rabu, 04 Agustus 2021 19:04 WIB 04 Agustus 2021, 19:04 WIB

INDOZONE.ID - Seorang pria warga Desa Ciantra, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, tidak bisa menjalani vaksinasi COVID-19. Pasalnya Nomor Induk Kependudukan (NIK) pria itu telah terverifikasi menerima vaksin

Pria bernama Wasit Ridwan itu mengetahui NIK-nya telah terverifikasi saat mengikuti vaksinasi masal tahap 1 di daerah tempat tinggalnya pada Kamis (29/07/2021). Meski sudah melalui serangkaian pemeriksaan kesehatan, Wasit tidak lolos pada verifikasi administrasi karena dinyatakan telah menerima vaksin.

Saat petugas melakukan input data, diketahui NIK milik Wasit sudah digunakan oleh Warga Negara Asing (WNA) atas nama Lee In Wong. Mendengar hal tersebut, Wasit kaget dan tidak menyangka bila NIK-nya dicuri orang lain. Padahal saat ia mengecek ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bekasi, NIK tersebut masih atas nama dirinya.

"Mendengar hal itu saya pulang dan akhirnya gagal vaksin. Saya minta bantuan ke relawan vaksinasi untuk mengecek ke Dinas Kependudukan Catatan Sipil Kabupaten Bekasi dan ternyata NIIK e-KTP saya atas nama saya sendiri," ungkap Wasit kepada wartawan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Lee In Wong menerima vaksin pada bulan Juni 2021 di Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas 1 Tanjung Priok. Pria WNA itu dijadwalkan akan mendapatkan vaksin kedua pada September 2021.

Wasit Ridwan merasa dirugikan NIK miliknya yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Wasit takut bila NIK-nya digunakan untuk hal-hal yang nantinya merugikan dirinya.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Fatin Faiza Siregar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US