Tundukkan Spanyol, Indonesia Lolos ke Perempat Final WJC 2019

- Kamis, 3 Oktober 2019 | 15:35 WIB
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil membuka kemenangan Indonesia atas Spanyol di World Junior Championship. (badmintonindonesia.org)
Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil membuka kemenangan Indonesia atas Spanyol di World Junior Championship. (badmintonindonesia.org)

Laju tim bulu tangkis junior Indonesia masih tak terbendung dengan mencetak kemenangan telak ketiga di ajang World Junior Championship atas Spanyol dengan skor 5-0.

Kemenangan atas Spanyol itu membuat Indonesia berhasil lolos ke babak perempat final dengan status juara grup A.

Partai pertama yang dibuka dari ganda campuran, Dwiki Rafian Restu/Indah Cahya Sari Jamil sukses membawa Indonesia memimpin 1-0 usai menundukkan Alvaro Leal/Laura Solis dua set langsung 21-14 dan 21-11 dalam tempo 22 menit.

Tunggal putri yang diwakili Putri Kusuma Wardani sukses menambah keunggulan 2-0 setelah mengalahkan tunggal putri Spanyol, Lucia Rodriguez dengan 21-12 dan 21-7 dalam tempo 25 menit.

Pada partai ketiga, Bobby Setiabudi berhasil memastikan kemenangan setelah menundukkan Tomas Toledano lewat perlawan ketat, 21-13 dan 29-27.

Selanjutnya ganda putri, Nita Violina Marwah/Putri Syaikah berhasil memperbesar keunggulan 4-0 dengan mengalahkan Joan Monroy/Carlos Piris dengan set mudah 21-6 dan 21-8.

Pada partai terakhir giliran Leo Rolly Carnando/Daniel Martin yang memberikan kemenangan mutlak atas pasangan Joan Monroy/Catrlos Piris dengan staright set 21-8 dan 21-12.

Selanjutnya, tim Indonesia akan bertemu Hong Kong pada babak perempat final World Junior Championship 2019.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X