Salut! Pelatih Bulu Tangkis Malaysia Asal Indonesia Rela Nyeker demi Kasih Sepatu ke Lawan

- Minggu, 31 Juli 2022 | 15:42 WIB
Momen Hendrawan kasih sepatu ke lawan. (Instagram/@badlive)
Momen Hendrawan kasih sepatu ke lawan. (Instagram/@badlive)

Pelatih bulu tangkis Malaysia asal Indonesia Hendrawan menunjukkan sikap terpuji dengan memberikan sepatunya kepada lawan dan rela tidak beralas kaki.

Momen itu terjadi pada pertandingan Commonwealth Games di Birmingham, saat Malaysia berhadapan dengan Jamaika di babak grup pada Sabtu (30/7/2022).

Saat pertandingan yang mempertemukan juara nasional Jamaika Samuel Rickets melawan pemain Malaysia Ng Tze Yong, salah sepatu Rickets jebol.

Baca juga: Mayang Kecewa Puput Hapus Nama Doddy Sudrajat sebagai Ayah Aisyah di KK: Bawa Happy Saja

Melihat keadaan itu, Hendrawan segera melepas sepatunya dan memberikannya kepada Rickets agar dia bisa terus bermain.

Mendapat tawaran itu, Rickets tak menolak dan memakai sepatu Hendrawan. Dia kemudian melanjutkan pertandingan, namun akhirnya kalah 21-12, 21-16.

Rickets selanjutnya berpasangan dengan Joel Angus di nomor ganda. Dia pun tetap memakai sepatu Hendranwan. Lagi-lagi dia kalah dengan skor 21-7, 21-11.

Pada pertandingan itu, Malaysia mengalahkan Jamaika dengan skor telak 5-0, tetapi sikap sportif Hendrawan, yang paling disorot. Video dia memberikan sepatu kepada lawannya pun viral.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BadLive (@badlivepage)

 

Hendrawan adalah atlet bulu tangkis nasional, peraih medali perak Olimpiade Sydney 2000 dan Juara Dunia 2001. Dia mengundurkan diri sebagai atlet bulu tangkis nasional pada 2003 dan saat ini menjadi pelatih tunggal putra di Pelatnas Malaysia. Ia adalah kakak ipar dari Hendra Setiawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X