Pensiun dari Tenis, Roger Federer Ternyata Bucin ke Istrinya

- Minggu, 18 September 2022 | 22:02 WIB
Roger Federer dan istrinya, Mirka. (Instagram/@rogerfederer)
Roger Federer dan istrinya, Mirka. (Instagram/@rogerfederer)

Petenis Swiss, Roger Federer yang baru-baru ini mengumumkan akan pensiun dalam waktu dekat rupanya tipe suami yang bucin (budak cinta) ke istri.

Federer melalui akun media sosial Instagram resminya, Jumat (16/9/2022) memberitahukan bahwa Laver Cup 2022 yang berlangsung 23-25 September mendatang akan menjadi turnamen terakhir dalam karirnya. 

Pemenang Grand Slam 20 kali itu akan meninggalkan tenis profesional pada usia 41 setelah menjadi pemain profesional selama 24 tahun sejak 1998.

Sepanjang karirnya, Federer didukung oleh istrinya Mirka, yang ia temui di Olimpiade Sydney 2000 silam.

Baca Juga: Bill Gates pun Bereaksi Roger Federer Pensiun, Ternyata Pernah Main Tenis Bareng

Berbicara kepada Sunday Times pada tahun 2018, Federer mengaku tidak bisa tidur tanpa istri di sampingnya sehingga selalu mengajak Mirka ikut ke setiap turnamen.

"Saya menolak untuk meninggalkan tempat tidur dengan istri saya. Kami selalu ingin punya anak, tapi impian saya adalah bersamanya dan tidak di kamar lain di lantai lain. Saya lebih suka tidur dengan anak-anak berteriak daripada jauh dari istri saya," ungkap Federer dikutip dari Daily Star, Minggu (18/9/2022).

Selain istrinya, Federer juga mengajak pengasuh dan guru anak-anaknya dalam turnamen bersamanya. 

Baca JugaRoger Federer Dinobatkan Sebagai Atlet Termahal Sedunia Tahun 2020, Segini Bayarannya

Federer bertemu dengan istrinya yang juga mantan pemain WTA, ketika mereka berdua mewakili Swiss di Olimpiade di Sydney 22 tahun lalu.

Keduanya menikah pada 2009 sebelum Mirka melahirkan anak perempuan kembar di tahun yang sama. Pasangan itu kemudian memiliki anak kembar kedua, laki-laki, pada tahun 2014.

Selama karirnya, mantan petenis nomor 1 dunia itu telah memenangkan keempat Grand Slam, termasuk Wimbledon dengan rekor 8 kali. 

Federer juga peraih medali Olimpiade 2 kali, memenangkan perak di tunggal putra pada 2012 dan emas di ganda putra bersama Stan Wawrinka pada 2008.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X