Roger Federer Dinobatkan Sebagai Atlet Termahal Sedunia Tahun 2020, Segini Bayarannya

- Sabtu, 30 Mei 2020 | 12:50 WIB
Petenis Roger Federer. (Instagram/@rogerfederer)
Petenis Roger Federer. (Instagram/@rogerfederer)

Majalah Forbes menobatkan petenis Roger Federer sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia sepanjang tahun 2020. Federer bahkan menggeser posisi Lionel Messi yang sebelumnya menempati posisi teratas.

Federer sendiri merupakan petenis berprestasi yang memegang rekor 20 gelar juara Grand Slam.

Federer memperoleh 106,3 juta dolar AS dalam 12 bulan terakhir ini, termasuk di antaranya 100 juta dolar AS dari endorsement. Dia menjadi petenis pertama yang berhasil menduduki daftar teratas.

Atlet dengan bayaran termahal selanjutnya ada pesepak bola Cristiano Ronaldo, Messi, dan Neymar, kemudian pebasket Amerika LeBron James melengkapi posisi lima besar.

"Pandemi Virus Corona memicu pemotongan gaji bagi bintang sepak bola Messi dan Ronaldo, membuka jalan bagi pemain tenis naik peringkat sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia untuk pertama kalinya," ujar Kurt Badenhausen, editor senior di Forbes.

Sementara itu, atlet wanita yang masuk dalam daftar Forbes yang memiliki penghasilan tertinggi yaitu petenis Jepang Naomi Osaka (37,4 juta dolar AS) dan Serena Williams (36 juta dolar AS).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X