Biar Ngacirnya Mulus, COTA Aspal Ulang Treknya
Circuit of The Americas (COTA). (Instagram/@cota_official)
Sport

Biar Ngacirnya Mulus, COTA Aspal Ulang Treknya

Sebelumnya COTA dapat kritikan tajam dari para pembalap

Kamis, 16 Januari 2020 10:38 WIB 16 Januari 2020, 10:38 WIB

INDOZONE.ID - Jelang bergulirnya musim MotoGP 2020, pengelola Circuit of The Americas (COTA) melakukan pembenahan dan perbaikan terutama pada kualitas aspal treknya.

Pembenahan ini dilakukan agar gelaran MotoGP dan Formula 1 yang akan diselenggarakan di COTA dapat memberikan keseruan yang lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Sebelumnya COTA mendapat kritikan dari para pembalap karena menurunnya kualitas aspal yang menyebabkan permukaan sirkuit tidak rata alias bergelombang.

Sebenarnya, pengelola COTA sempat melakukan pembenahan dengan melakukan penambalan di bagian sirkuit yang bergelombang, namun hal itu malah merusak sirkuit dan dapat membahayakan nyawa para pembalap.

Penurunan kualitas aspal di COTA disebabkan karena Sirkuit ini merupakan tuan rumah dua ajang balapan besar, MotoGP dan Formula 1, sehingga banyaknya kendaraan yang berakselerasi dengan cepat mengikis kualitas aspal.

Pengelola COTA akhirnya memutuskan untuk melakukan pengaspalan ulang pada bulan Desember tahun lalu dan ditargetkan rampung pada akhir Januari mendatang.

Pada tahun ini COTA dijadwalkan akan menyelenggarakan balapan MotoGP pada 3-5 April mendatang kemudian dilanjutkan untuk balapan F1 pada 25 Oktober 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fauzi
Richardo
Fauzi

Fauzi

Editor
Richardo

Richardo

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU