Ini Kata Legenda NBA Lain Tentang Sosok Kobe Bryant

- Selasa, 28 Januari 2020 | 10:14 WIB
Kobe Bryant dengan Michael Jordan (REUTERS/Alan Mothner)
Kobe Bryant dengan Michael Jordan (REUTERS/Alan Mothner)

Di mata rekan-rekan sesama legenda bola basket, sosok Kobe Bryant adalah pemain dengan keterampilan menembak yang langka.

Kobe juga dikenal dengan etos kerja tinggi, daya kompetisi kuat, mental yang tangguh, serta memiliki kreativitas sebagai pebasket NBA.

Selain itu, Kobe juga disebut sebagai ikon di dalam dan luar lapangan yang menginspirasi para pemain muda. Ia menjadi pemain yang dapat menyenangkan dan merangkul para penggemar di seluruh dunia.

-
Michael Jordan bersama dengan Kobe Bryant (REUTERS/Adrees Latif)

"Dia adalah pesaing yang sengit, salah satu pemain hebat dalam permainan dan kekuatan kreatif," ujar Michael Jordan.

"Saya mencintai Kobe dan dia seperti adik bagi saya." sambungnya.

Dalam permainan bola basket, Kobe adalah salah satu dari guard elit dalam sejarah NBA, seorang maestro dengan drive yang memukau ke ring dan keberanian untuk mengambil tembakan 3 poin diiringi keterampilan untuk mengalahkan lawannya.

"Saya sama sekali tidak takut," ujar Kobe.

Keberanian Kobe dalam melepaskan tembakan bola di lapangan, membuat rekan timnya merasa lebih baik dan termotivasi, sehingga membuat lawannya harus bekerja keras untuk mengalahkannya.

-
Mike Krzyzewski bersama dengan Kobe Bryant (roanoke.com)

"Tidak akan pernah ada pejuang yang lebih besar dalam olahraga kami," kata Mike Krzyzewski, yang melatih Kobe di tim pemenang medali emas Olimpiade AS pada 2008 dan 2012.

Bagi Mike, Kobe adalah sosok istimewa yang terus melakukan suatu hal baru dan istimewa.

"Kami kehilangan secara tragis salah satu tokoh olahraga terhebat di zaman kami." ujar Mike.

-
Pemain legenda NBA, Kobe Bryant (REUTERS/Lucy Nicholson)

Sementara itu, Phil Jackson, pelatih Michael Jordan dan Kobe mengatakan bahwa Kobe adalah pemain terpilih dengan kemampuan istimewa.

Kobe sendiri telah mencatat 33.643 poin, 7.047 rebound dan 6.306 assist lebih dari 1.346 game NBA sepanjang karir. Ini menjadi sejarah dari pertandingan pertama hingga terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X