Menhub RI: Kita Tak Larang Warga Tiongkok Datang, Kecuali dari Wuhan
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan keterangan pers mengenai pergerakan pesawat di Runway 3 di Airport Operation Control Center (AOCC) Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Minggu (26/1/2020). (photo/ANTARA/Muhammad Iqbal)
News

Menhub RI: Kita Tak Larang Warga Tiongkok Datang, Kecuali dari Wuhan

Senin, 27 Januari 2020 21:14 WIB 27 Januari 2020, 21:14 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa Indonesia tidak melarang warga negara TIongkok yang datang. Namun, warga yang berasal dari Kota Wuhan saja, yang terpapar virus corona yang tak boleh masuk.

"Ya kita tidak melarang ke Indonesia kecuali Wuhan, cuma satu," kata Budi usai rapat membahas virus corona di Kemenhub, Medan Merdeka Barat, Jakarta, Senin (27/1/2020).

Dalam rapat itu, hadir juga Menteri Parisiwata Wishnutama, Menteri Kesehatan Terawan, dan pejabat Kementerian Luar Negeri. Budi Karya menyatakan, penerbangan dari kota-kota di Tiongkok, tidak ada masalah. Hanya dari Wuhan saja yang tidak diperbolehkan.

"Karena ini juga di negara lain juga welcome, ya kita juga harus welcome dan harus santun untuk melakukannya," ujar Budi.

TAG
M. Rio Fani
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU