Anjing Pelacak Bikin Kevin Sanjaya Tertahan di Bandara Finlandia

- Jumat, 24 September 2021 | 17:05 WIB
Kevin Sanjaya bersama kontingenn Indonesia untuk Piala Sudirman (Humas PBSI)
Kevin Sanjaya bersama kontingenn Indonesia untuk Piala Sudirman (Humas PBSI)

Kejadian menarik terjadi ketika  kontingen bulutangkis Indonesia di Piala Sudirman 2021 baru saja tiba di Finlandia. Atlet ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya, harus tertahan karena anjing pelacak yang ada di bandara tersebut.

Dalam siaran live Instagram, atlet ganda putra Indonesia lainnya yakni Fajar Alfian menceritakan saat ikan cakalang yang dibawa Kevin akhirnya disita oleh pihak bandara di Finlandia selaku tuan rumah Piala Sudirman 2021.

Baca Juga: Piala Sudirman: Tim Indonesia Jalani Latihan Perdana di Finlandia

Kevin pun akhirnya keluar paling terakhir dibandingkan rombongan lain di bandara. Ternyata daging-daging yang dibawa Kevin untuk stok makanan selama dua bulan di Eropa. 

"Jadi ada rombongan keluar dari bandara. Kevin itu di belakang. Pas dia keluar, ada anjing pelacak itu," ungkap Fajar Alfian.

"Si anjing pelacak itu nyium-nyium kopernya dia. Si Kevin itu (barang bawaannya) banyak. Bawa rendang, bawa cakalang, bawa apa-apa," ujar Fajar Alfian menambahkan. 

Hampir seluruhnya dari 20 bekal makanan yang dibawa Kevin disita pihak bandara, kecuali enam kemasan yang masih bisa diselamatkan. 

Meski begitu, Fajar menjelaskan Kevin beruntung karena masih bisa lolos dari kejadian tersebut.

"(Daging yang dibawa Kevin) divakum. Tapi lagi apes aja, soalnya pas keluar, ada anjing pelacaknya dan gak boleh bawa daging," tutur Fajar Alvian.

Tim Indonesia kini bersiap melakoni laga di Piala Sudirman 2021 yang akan berlangsung pada 26 September hingga 3 Oktober 2021 kemudian dilanjutkan dengan ajang Thomas dan Uber Cup 2021 pada 9-17 Oktober 2021 di Aarhus, Denmark.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X