The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Barcelona Makin Memprihatinkan, Ronald Koeman Murka Diusir Keluar
Ronald Koeman saat laga Barcelona melawan Cadiz di La Liga (REUTERS/Marcelo Del Pozo)
Soccer

Barcelona Makin Memprihatinkan, Ronald Koeman Murka Diusir Keluar

Semakin di ujung tanduk.

Jumat, 24 September 2021 14:14 WIB 24 September 2021, 14:14 WIB

INDOZONE.ID - Barcelona kembali melanjutkan catatan buruk mereka yakni tiga pertandingan tanpa kemenangan. Pada Jumat (24/9/2021), Barca ditahan imbang tanpa gol oleh Cadiz di La Liga dan semakin melemahkan posisi Ronald Koeman sebagai pelatih.

Mimpi buruk Barcelona di laga melawan Cadiz semakin menjadi saat Frenkie de Jong dikeluarkan dari lapangan pada menit ke-65 di stadion Ramon de Carranza. De Jong mendapat kartu kuning untuk pertama kalinya pada menit ke-61 karena melanggar Alberto Perea dan kemudian untuk kedua kalinya pada menit ke-65, ketika berusaha merebut bola dari pemain Cadiz, Alfonso Espino.

Baca Juga: Lihat Kelakuan Ronald Koeman, Kesabaran Presiden Barcelona Nyaris Habis

Sepanjang babak pertama, kedua tim tidak bisa membuat peluang nyata untik mencetak gol. Satu-satunya peluang paling bagus yang didapat Barcelona ialah tembakan lemah Memphis Depay. Pertandingan menjadi liar di menit-menit akhir saat kedua tim terus saling menyerang, namun tidak juga tercipta gol. Saking gilanya jelang akhir laga, wasit akhirnya mengganjar Koeman dengan kartu merah di menit akhir laga.

Blaugrana kini sudah tertinggal tujuh poin di belakang pimpinan klasemen sementara La Liga, Real Madrid.

Hasil ini membuat nasib Koeman semakin di ujung tanduk, belum ada kepastian apakah dia akan bisa memimpin Barcelona di pertandingan selanjutnya melawan Levante pada Minggu, 26 September 2021.

Setelah kekalahan 0-3 atas Bayern Munchen di Liga Champions dan hasil imbang 0-0 melawan Granada, Koeman mendapatkan tekanan dan kabarnya bakal dipecat. Usai laga melawan Cadiz, Koeman buka suara mengenai kartu merah yang didapatkannya tapi menolak untuk berbicara tentang masa depannya.

“Di negara ini Anda mendapatkan kartu merah meskipun tidak berbuat apapun," ujar Koeman.

“Anda harus menganalisis apa yang telah dilakukan tim, sikap mereka, dedikasi mereka. Saya tidak ingin menganalisis situasi pribadi saya. Presiden mengunjungi hotel tim dan mengucapkan selamat tingal. Kami mungkin memiliki lebih banyak waktu berbicara jika dia ingin berbicara.”

Sebelumnya Presiden Barcelona, Joan Laporta juga sempat mengatakan jika kesabaran yang dimilikinya nyaris habis ketika ditanya mengenai sikap pelatih asal Belanda itu yang sempat walk out dari konferensi pers jelang laga melawan Cadiz dan hanya memberikan pernyataan yang sudah ditulisnya.

Beberapa nama calon pelatih yang berpotensi menggantikan Koeman sudah muncul di permukaan. Laporta kabarnya sudah meminta masukan kandidat calon pelatih untuk menggantikan mantan pelatih Everton itu. Dilansir dari Express tiga nama calon kuat pengganti Koeman adalah Xavi Hernandez, Erik Ten Hag, dan Jurgen Klopp.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US