SEA Games: Pencak Silat dan Senam Artistik Tambah Emas Indonesia

- Selasa, 3 Desember 2019 | 17:29 WIB
Pesilat Indonesia, Puspa Arum Sari (kiri). (Antara/HO Tim Indonesia)
Pesilat Indonesia, Puspa Arum Sari (kiri). (Antara/HO Tim Indonesia)

Lagi, keran emas Indonesia sepertinya belum berhenti mengalir pada hari ini, setelah wushu, menembak dan angkat besi, kini giliran pencak silat dan senam artistik yang menyumbang medali emas.

Pesilat 26 tahun, Puspa Arum Sari berhasil menjadi yang terbaik dalam nomor seni tunggal di Subic Bay Exibition Centre, Filipina, Selasa (3/11).

Puspa Arum Sari berhasil meraih poin terbanyak 467, sekaligus menyisihkan pesilat Filipina, Mary Francine Padios pada urutan kedua dengan nilai 454 dan pesilat Brunei Darussalam, Anisah Najihah Abdulah dengan 451.

"Bersyukur dengan hasil hari ini. Dua kali sebagai pembuka kunci bagi teman-teman. Dulu di Asian Games 2018 dan sekarang di SEA Games 2019. Ayo kita sama-sama terus berjuang," kata Puspa Arum Sari.

Sementara medali emas lain juga berhasil diraih pesenam 20 tahun, Rifda Irfanaluthfi yang berhasil menjadi yang terbaik pada nomor vault putri.

-
Rifda Irfanaluthfi. (Instagram/@rifda_irfanaluthfi)

Rifda berhasil mencatat nilai tertinggi 13,484 mengungguli pesenam Malaysia, Tan Ing Yueh dengan nilai 13,300.

Ini merupakan kali kedua Rifda menyumbang medali bagi kontingen Indonesia. Sebelumnya ia juga menyumbang medali perak pada nomor individual all around.

Berikut perolehan medali sementara SEA Games 2019 sampai dengan pukul 17.30 WIB:

-
Perolehan medali sementara SEA Games 2019. (2019seagames.com)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X