Pebulutangkis Turki Bisa Tampil di All England, Begini Kelakuan Netizen Indonesia di IGnya

- Kamis, 18 Maret 2021 | 10:14 WIB
Pebulutangkis putri asal Turki Neslihan Yigit. (Instagram/@neslihanyigits)
Pebulutangkis putri asal Turki Neslihan Yigit. (Instagram/@neslihanyigits)

Pebulutangkis putri asal Turki yang bernama Neslihan Yigit, tetap bisa tampil di All England 2021. Padahal, dia diketahui juga naik pesawat yang sama dengan tim Indonesia dari Istanbul menuju Birmingham.

Hal ini dikonfirmasi oleh Humas PP PBSI, Fellya Hartono.

"Benar, kami satu pesawat dengannya dan pelatihnya saat menuju ke Birmingham dari Istanbul," ujar Fellya, Kamis (18/3/2021).

Perlakuan yang dirasa kurang adil itu pun membuat netizen Indonesia tidak terima. Mereka berbondong-bondong memenuhi kolom komentar di akun instagram Neslihan Yigit.

Banyak netizen yang tidak terima dengan keputusan bahwa pebulu tangkis asal Turki ini tetap bisa tampil di All England, padahal ia satu pesawat dengan tim Indonesia.

Berdasarkan pantauan INDOZONE di akun instagramnya @neslihanyigits, banyak netizen Indonesia yang memberikan komentar keberatan.

"Beliau ini satu pesawat dengan Tim Indonesia, tapi tetep bisa lanjut. Agak rancu kalau dikatakan peraturan dari Inggris tanpa terkecuali. Seharusnya beliau juga ikut gugur. Emang udah direncanain kayaknya. Semangat tim INA," ujar salah satu netizen @bramastadndy.

"Nah ini. Bisa dijadiin pelampiasan nih ???????????? siap2 netijen +62," timpal netizen lain @davidhkosasih.

Namun ada juga beberapa netizen yang mengatakan bahwa ini bukan kesalahan dari Neslihan Yigit, melainkan kesalahan dari panitia.

"Dia ga salah yang salah panitia ga jelas dan ga konsisten," tulis netizen lain @akhmadnaufalr_.

-
Screenshoot. (Instagram/@neslihanyigits)

Sebelumnya, tujuh wakil Indonesia dalam olahraga bulutangkis dipaksa mundur dari turnamen All England, karena ada temuan kasus penumpang yang positif Covid-19, dalam pesawat yang dinaiki tim dan ofisial Indonesia.

Hal ini sudah merupakan peraturan dari pemerintah Inggris. 20 dari 24 anggota tim bulutangkis Indonesia menerima pemberitahuan untuk menjalani isolasi.

Tapi, tidak dengan Yigit yang tetap bisa tampil padahal satu pesawat dengan tim Indonesia saat menuju Inggris. Dia dijadwalkan bertanding melawan Akane Yamaguchi, pada Kamis (18/3/2021) ini.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X