Klarifikasi Remaja Aceh Gangguan Saraf Akibat Game Online, Sebut Netizen Salah Sangka

- Rabu, 17 Maret 2021 | 13:07 WIB
Klarifikasi remaja yang dinyatakan korban game online. (Youtube/Apakatee)
Klarifikasi remaja yang dinyatakan korban game online. (Youtube/Apakatee)

Seorang remaja di Aceh yang viral karena diduga gangguan saraf karena korban game online angkat bicara. Dalam sebuah video ia memberikan klarifikasi terkait video dirinya yang viral di media sosial tersebut.

Video yang diunggah oleh akun Youtube Apakatee itu memperlihatkan remaja itu menjelaskan bahwa dia sakit bukan karena bermain game online.

"Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarkatuh, sekarang saya mau kasih informasi kepada kawan2 semua,  bahwa saya sakit bukan gara2 main chip domino/game online," ujar pria tersebut di awal video menggunakan bahasa daerah Aceh, seperti dilihat INDOZONE pada Rabu (17/03).

Dia mengatakan bahwa dirinya diduga mengalami penyakit roh (atau 'penyakit setan' -- dalam bahasa aceh 'meurampot')

Selain itu, remaja itu mengatakan para netizen sudah salah sangka. Dia mengakui, bahwa dirinya memang pernah main game. Namun, hal tersebut dilakukan hanya sebagai konten.

Dia pun berharap agar video dirinya yang telah viral yang mengatakan dirinya sebagai korban game online untuk dihapus.

"jadi saya harap pada rekan2 semua,di hapus saja video saya yang dinyatakan korban game online," ujarnya dalam video.

-
Screenshoot. (Youtube/Apakatee)

Sebelumnya viral seorang remaja 14 tahun yang duduk di kursi tunggu RS  Zubir Mahmud, Idi Rayeuk, Aceh Timur. Ia mengenakan kaos Adidas warna merah dan jins biru. Ia ditemani ayah dan ibunya.

Yang tak lazim, anak itu terus bergerak-gerak. Ia tak bisa diam. Namun, gerakannya sama sekali tidak mencerminkan keadaan normal.

Tangannya bergerak seperti sedang mengerjakan sesuatu. Namun tak ada yang dikerjakannya. Ia terlihat gelisah.

Menurut keterangan video yang dibagikan, bocah itu diduga mengalami gangguan saraf akibat terlalu lama bermain game online di HP.

Pada bagian video yang lain yang merekam momen bocah tersebut di dalam ruang perawatan, ia juga terlihat masih terus bergerak-gerak seperti sakau.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X