NBA Denda Phoenix Suns Rp363 Miliar, Gegara Devin Booker Cedera

- Minggu, 1 Mei 2022 | 22:05 WIB
Pemain Phoenix Suns, Devin Booker. (Instagram/@suns)
Pemain Phoenix Suns, Devin Booker. (Instagram/@suns)

NBA menjatuhi hukuman berupa denda sebesar 25 ribu dolar AS atau sekitar Rp363 miliar kepada Phoenix Suns. Hal ini lantaran Suns melanggar aturan terkait pelaporan status cedera Devin Booker.

Denda itu diberikan NBA terkait kegagalan Suns mengungkap status keikutsertaan Booker secara akurat dan tepat waktu sebelum Gim 6 putaran pertama playoff Wilayah Barat melawan New Orleans Pelicans di Smoothie King Center, Louisiana, pada Kamis (28/4) kemarin.

Sebelumnya, Booker dikabarkan mengalami cedera hamstring pada kuarter ketiga Gim 2 pada Selasa (19/4) dan sempat diperkirakan bakal absen hingga sisa seri tersebut.

Pebasket berusia 25 tahun itu sudah menepi dalam tiga pertandingan beruntun ketika secara mengejutkan ia bisa pulih lebih cepat dari perkiraan dan kembali melantai di Gim 6.

Baca juga:LeBron James Kagumi Permainan Kyrie Irving, Sebut Punya Talenta 'Gila'

Booker bermain selama 32 menit dan menyumbang 13 poin, lima rebound dan tiga assist demi membantu Suns memenangi Gim 6 115-109 atas Pelicans.

Kemenangan itu memuluskan langkah Suns ke semifinal Barat setelah memenangi seri 4-2 atas Pelicans.

Di semifinal Barat nanti, Suns akan berhadapan dengan Dallas Mavericks dan menjadi tuan rumah untuk dua gim pertama yang dilangsungkan di Footprint Arena, pada Senin (2/5) dan Rabu (4/5) waktu setempat.

Suns yang menjadi pimpinan akhir klasemen musim reguler dengan catatan menang kalah 64-18 berpeluang untuk menuntaskan rasa penasaran setelah musim lalu tumbang di final ditaklukkan oleh Milwaukee Bucks 2-4.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X