Celtics Masih Terlalu Tangguh untuk Nets, Sapu Bersih 4 Game Awal

- Selasa, 26 April 2022 | 16:55 WIB
Jayson Tatum (0) mencoba melewati penjagaan Kevin Durant (7) pada game ke-4 babak pertama NBA Playoff 2022. (REUTERS)
Jayson Tatum (0) mencoba melewati penjagaan Kevin Durant (7) pada game ke-4 babak pertama NBA Playoff 2022. (REUTERS)

Boston Celtics berhasil lolos ke babak kedua NBA Playoff usai memastikan kemenangan atas Brooklyn Nets pada game ke-4, Senin (25/04/2022) waktu setempat, dengan score 116-112.

Dengan hasil ini, Celtics menyapu bersih 4 game awal dan unggul 4-0 atas Nets dan menjadi tim pertama yang mencapai babak kedua playoff.

Jayson Tatum mencetak 29 poin, Jaylen Brown menyumbang 22 point, dan disusul Marcus Smart menambahkan 20 point dan 11 assist untuk Celtics. Untuk selanjutnya, Celtics akan menunggu pemenang antara Milwaukee dan Bulls.

Baca Juga: Pesan Menpora pada Atlet Terpilih ke SEA Games Vietnam: Tunjukkan Prestasi Terbaik!

Kyrie Irving, yang sebagian besar musim ini absen pada pertandingan kandang, berhasil mengumpulkan 20 point.

Kevin Durant mencetak 39 point, 9 assist, dan 7 rebound, dan Seth Curry menambahkan 23 point untuk Nets, membuat Nets berhasil melepaskan diri dari pertahanan Celtics yang baik pada tiga pertandingan pertama. 

Walau hal itu terjadi, tetapi Nets belum bisa mendapatkan kemenangannya setelah kegagalan besar yang terjadi di musim ini. Nets membutuhkan penyelasaian akhir yang kuat untuk merebut unggulan ke-7.

Celtics berada di bawah 00,500 pada pertengahan musim, tetapi dengan adanya Tatum yang muncul sebagai pencetak gol di salah satu tim defensif terbaik NBA ini, sangat membantu Celtics.

Tatum mengumpulkan 12 point di kuarter ketiga sehingga Celtics membuat keunggulan 90-75 di detik-detik penutupan periode tersebut. Namun ia naik ke bangku cadangan karena pelanggaran kelima di sisa waktu 8:17, dan Nets melakukan dorongan yang membuat mereka terpaut 3 poin dalam waktu sekitar 3 menit setelahnya.

Penulis: Keyla Melodia Klees

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X