Terbiasa Puasa dan Lebaran Jauh dari Keluarga, Zohri: Atlet harus Siap Tanding

- Senin, 25 April 2022 | 16:19 WIB
Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia. (Instagram/@pbpasiofficial)
Lalu Muhammad Zohri, atlet lari Indonesia. (Instagram/@pbpasiofficial)

Puasa Ramadhan dan merayakan Hari Raya Idul Fitri alias Lebaran dengan posisi jauh dari keluarga sudah menjadi hal biasa bagi sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, Zohri juga dipastikan tidak berkumpul bersama keluarganya di kampung halaman di Nusa Tenggara Barat pada momen Lebaran karena sedang mengikuti persiapan menuju SEA Games Hanoi, Vietnam yang akan bergulir 12-23 Mei mendatang.

Zohri pun mengaku ia tidak mempermasalahkan hal tersebut mengingat profesinya sebagai atlet.

"Sebenarnya sudah biasa tak pernah di rumah saat menjalankan puasa maupun Lebaran. Setiap bulan puasa, pasti ada kejuaraan besar," kata atlet berusia 22 tahun itu dikutip dari Antara, Senin (25/4/2022).

Baca Juga: Kejuaraan Asia 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Komitmen Berikan yang Terbaik

"Saya tidak masalah puasa di mana pun. Memang atlet harus siap tanding dan menjalani persiapan di mana pun," tambahnya.

Peraih medali emas di Kejuaraan Dunia Atletik U20 pada 2018 itu bertekad untuk bisa memberikan yang terbaik di SEA Games edisi kali ini. Serangkaian persiapan sudah dilakukan seperti uji coba di Kejuaraan Dunia Atletik Indoor di Stark Arena, Belgrade, Serbia, 18-20 Maret lalu.

Sayangnya saat itu, Zohri harus mundur di babak semifinal karena cedera hamstring. Kini, kondisinya telah membaik dan Zohri optimistis bisa memberikan yang terbaik di pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara edisi ke-31 tersebut.

Pada SEA Games edisi sebelumnya di Filipina pada 2019, Zohri juga absen karena kala itu dipersiapkan untuk turun dalam Kejuaraan Dunia Atletik 2019.

Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) menyiapkan 23 nama untuk tampil di SEA Games Vietnam.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X