Kejuaraan Asia 2022: Tim Bulu Tangkis Indonesia Komitmen Berikan yang Terbaik

- Senin, 25 April 2022 | 04:00 WIB
Ilustrasi peralatan bulu tangkis. (Unsplash/Joshua Hoehne)
Ilustrasi peralatan bulu tangkis. (Unsplash/Joshua Hoehne)

Tim bulu tangkis Indonesia yang akan berlaga di ajang Kejuaraan Asia 2022 di Manila, Filipina pada 26 April hingga 1 Mei bertekad memberikan yang terbaik.

Di antaranya, wakil tunggal putri, Putri Kusuma Wardani yang mengaku tidak sabar untuk tampil karena Kejuaraan Asia menjadi pengalaman pertamanya tampil di turnamen level atas.

"Persiapan sudah bagus, agak sedikit tegang tapi saya tidak sabar untuk bertanding. Saya ingin mendapat poin sebanyak-banyaknya, ini kesempatan pertama saya tampil di level atas. Semoga bisa mengeluarkan kemampuan terbaik nanti," ungkap Putri lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta, Sabtu (23/4/2022).

Baca Juga: Semua Atlet Indonesia yang Dikirim ke SEA Games Vietnam Dijamin Bawa Pulang Medali

Selain itu, ganda putra Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang baru kembali dari Korea Selatan dan hanya punya waktu kurang dari 1 pekan untuk berlatih di Pelatnas PBSI di Cipayung, Jakarta Timur turut siap tempur untuk ajang yang setara BWF Super 1000 itu.

"Kami tidak punya banyak waktu untuk persiapan, latihan baru satu kali kemarin di pelatnas tapi kami tetap akan tampil totalitas," kata Bagas.

 Sementara Fikri mencoba untuk lebih menerima keadaan mengingat profesi mereka sebagai salah satu ganda putra Indonesia yang mulai merangsek ke papan atas, menuntut kesiapan maksimal kapan pun.

"Kami baru pulang dari Korea hari Selasa, memang jadi tidak banyak waktu (berlatih). Tapi ini sudah menjadi risiko pekerjaan, kami harus siap dan memberikan yang terbaik," tambah Fikri.

Di sisi lain, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky memastikan timnas yang berisi 20 pebulu tangkis putra dan putri sudah siap untuk bertanding dan membawa tekad kuat untuk menang.

"Kondisi para atlet semua sehat dan bersemangat. Tim inti ditargetkan bisa juara di Manila, sementara pemain-pemain pelapis bisa ambil pengalaman dan cari poin sebanyak-banyaknya," pungkas Rionny.

Kejuaraan Asia 2022 ini akan menjadi ajang pemanasan jelang Piala Thomas-Uber dan SEA Games yang akan berlangsung bulan Mei mendatang.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X