Pordasi Tunjuk Jawa Timur Jadi Tuan Rumah Kejurnas Pacuan Kuda 2022

- Minggu, 20 Februari 2022 | 11:54 WIB
Jawa Timur jadi tuan rumah pacuan kuda 2022. (Instagram/@pordasiofficial)
Jawa Timur jadi tuan rumah pacuan kuda 2022. (Instagram/@pordasiofficial)

Jawa Timur (Jatim) ditunjuk sebagai tuan rumah untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacuan Kuda Tahun 2022. Penunjukan itu dilakukan dalam rapat Kerja Nasional (Rakernas) Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) di Palembang, Sabtu (19/2/2022).

Dilansir Antara, Jatim dipilih oleh 11 provinsi peserta Rakernas dalam sidang keempat yang membahas tentang Komisi Pacu. Dalam rakernas ini, para provinsi peserta juga melakukan penunjukan tuan rumah tahun berikutnya.

Sumatera Barat (Sumbar) terpilih sebagai tuan rumah Kejurnas tahun depan. Jatim dan Sumbar dinilai mampu menjadi tuan rumah baik dari segi sarana dan prasarana maupun kesiapan panitia penyelenggara.

Baca Juga: Marquez: MotoGP Tetap Berjalan Tanpa Rossi

Ketua Umum Pengurus Pusat (PP.) Pordasi Triwatty Marciano mengajak seluruh komunitas olahraga berkuda, khususnya Kuda Pacu untuk bahu membahu menyukseskan Kejurnas.

"Semua komunitas berkuda harus berusaha Kejurnas kali ini harus kita lakukan," ajaknya.

Mengingat pandemi Covid-19 belum hilang, Kejurnas tahun ini akan dilakukan tanpa penonton.  Nantinya yang boleh ada di lokasi hanya joki, kuda, pelatih, pemilik kuda dan ofisial.

Lokasi yang akan menjadi tempat penyelenggaraan Kejurnas Pacuan Kuda Tahun 2022 di Jawa Timur mendatang adalah Lapangan Pacuan Kuda Coban Joyo, Pasuruan, Jawa Timur.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi Jawa Timur, H.Rui menegaskan bahwa Jawa Timur siap menyambut para peserta Kejurnas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X