Gokil, Filipina Menggila pada Perolehan Medali Sementara SEA Games
Pesenam artistik Filipina Carlos Yulo berhasil meraih emas. (Twitter/@The2019SEAGames)
Sport

Gokil, Filipina Menggila pada Perolehan Medali Sementara SEA Games

Status tuan rumah dimanfaatkan habis oleh Filipina

Senin, 02 Desember 2019 15:07 WIB 02 Desember 2019, 15:07 WIB

INDOZONE.ID - Status tuan rumah SEA Games 2019 sepertinya benar-benar dimanfaatkan habis oleh para atlet Filipina untuk mengeruk emas di depan publik sendiri.

Bayangkan, baru saja dua hari penyelenggaraan SEA Games resmi dibuka, Filipina langsung memuncaki top klasemen perolehan medali sementara dengan meraup 54 medali dengan catatan 28 emas, 17 perak dan 9 perunggu sampai dengan sore hari pukul 15.00 WIB menurut situs rs.2019seagames.com.

Tuan rumah berhasil panen medali dari beberapa cabang olahraga seperti wushu, triatlon, arnis, sepak takraw putri, senam artistik dan lain-lain.

Selisih medali emas dengan negara di bawahnya pun cukup jauh. Vietnam yang berada di posisi kedua baru mengumpulkan total 40 medali dengan catatan 10 emas 17 perak dan 13 perunggu.

Sementara Indonesia yang perlahan mulai naik ke tiga besar mengumpulkan total 21 medali dengan catatan 6 emas, 8 perak dan 7 perunggu.

Jika Filipina terus memperlihatkan kedigdayaannya sebagai tuan rumah hingga akhir penyelenggaraan, bukan tidak mungkin Filipina akan mengulangi sejarah pada 2005 kala mereka juga bertindak sebagai tuan rumah dengan meraih juara umum untuk kali pertama.

Berikut daftar perolehan medali sementara hingga pukul 15.00 WIB:

SEA Games
Daftar perolehan medali sementara SEA Games. (Twitter/@The2019SEAGames)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Richardo
Richardo

Richardo

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU