Pelatih Sebut Kekalahan Timnas U-23 Karena Taktik Tidak Berjalan
(photo/ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Soccer

Pelatih Sebut Kekalahan Timnas U-23 Karena Taktik Tidak Berjalan

Senin, 02 Desember 2019 14:44 WIB 02 Desember 2019, 14:44 WIB

INDOZONE.ID - Pelatih tim nasional U-23 Indonesia Indra Sjafri mengatakan, kekalahan 1-2 dari Vietnam dalam laga Grup B SEA Games 2019, Minggu, terjadi karena taktik yang tidak berjalan khususnya di babak kedua.

"Sebenarnya di babak pertama kami berbaik dengan baik sesuai rencana. Di paruh kedua, kami memancing Vietnam untuk menyerang dengan harapan kami bisa melakukan serangan balik melebar. Namun, kami selalu gagal," ujar Indra usai pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Menurutnya, skuat Vietnam sukses memanfaatkan situasi itu dengan baik sehingga bisa mencuri gol dan memenangkan pertandingan.

Sepanjang laga babak kedua, Vietnam menguasai pertandingan dan tidak membiarkan performa Indonesia berkembang. Pemain Vietnam mengunci semua pemain Indonesia yang mencoba melakukan serangan.

Hasilnya, Vietnam mampu mencetak gol melalui sundulan Nguyen Thanh Chung, memanfaatkan umpan tendangan sudut Do Hung Dung di menit ke-64.

"Begitulah risiko dari 'deep defending' yang kami terapkan. Ketika bola diblok di area pertahanan, pemain lawan bisa menguasai bola dan melakukan tendangan dan itulah yang terjadi di gol kedua," tutur Indra.

Dia pun berjanji akan melakukan evaluasi terkait masalah yang dihadapi Timnas Indonesia kala melawan Vietnam.

Kekalahan ini membuat posisi Indonesia merosot di urutan ketiga dengan torehan 6 poin. Di urutan keempat diisi oleh Laos yang hanya mengoleksi 4 poin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
Victor Median

Victor Median

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU