SEA Games 2019: Terjunkan Atlet Junior, PB Forki Targetkan 3 Emas
Pelepasan Kontingen Karateka Indonesia. (PB Forki)
Sport

SEA Games 2019: Terjunkan Atlet Junior, PB Forki Targetkan 3 Emas

Andalkan Nomor Kumite.

Selasa, 03 Desember 2019 22:00 WIB 03 Desember 2019, 22:00 WIB

INDOZONE.ID - PB Forki menargetkan raihan 3 medali emas dari Cabang Olahraga Karate dalam gelaran SEA Games 2019 Filipina. Target ini sama seperti raihan Karateka Indonesia dalam SEA Games 2017 dengan 3 emas, 3 perak dan 7 perunggu.

Hal ini dikatakan oleh Sekjen PB Forki Raja Sapta Ervian dalam pelepasan Kontingen Karateka Indonesia di SEA Games 2019, Selasa (3/12) di Hotel Atlet Century, Jakarta. Pada SEA Games kali ini, Indonesia menurunkan 9 atlet putra dan 9 atlet putri.

"Harapannya, target bisa dipenuhi melalui nomor pertandingan Kumite (tarung). Tapi, tidak menutup kemungkinan dari nomor Kata (jurus) juga berpeluang. Tim dipimpin Wasekjen PB Forki Brigjen TNI Sapriadi, didukung 1 manajer dan 5 pelatih," jelasnya.

Lebih jauh ia menerangkan, Indonesia akan turun dalam 13 nomor pertandingan Cabang Olahraga Karate dalam SEA Games 2019 kali ini. Raja optimis Karateka Indonesia bisa mencapai target yang ditetapkan, bahkan melebihinya. Ini berkaca dari persiapan yang dilakukan.

"Selain berlatih di Jepang, para atlet juga diturunkan dalam berbagai kejuaraan internasional. Seperti Karate Premier League, World Karate Federation (WKF) Cadet Junior U21 di Brazil dan Chile, hingga kejuaraan Karate tingkat Asia," paparnya.

Sementara itu, Manajer Tim Kontingen Karate Djafar Djantang menambahkan, target emas diharapkan bisa diraih dari Kumite Kelas 55 kg putra dan putri. Menurutnya, Nomor Kumite memperlihatkan perkembang pesat usai pemusatan latihan di Jepang. Satu lagi, dari Nomor Kata lewat Ahmad Zigi Zaresta Yudha yang saat ini menempati peringkat 18 dunia.

"Untuk pesaing, Malaysia dan Vietnam lawan yang tangguh. Filipina juga lawan bagus. Komposisi atlet, kita menerjunkan 25 persen atlet senior dan 75 persen atlet junior," singkat Kabid Pembinaan dan Prestasi PB Forki ini.

Artikel Menarik Lainnya:

 

TAG
fauzi
fauzi

Fauzi

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU