Karateka Junior Indonesia Rebut Perak di Kejuaraan Dunia

- Minggu, 27 Oktober 2019 | 14:30 WIB
Marzella Sekar Damayanti. (Pusjas Mabes TNI)
Marzella Sekar Damayanti. (Pusjas Mabes TNI)

Di bawah pendampingan, pembinaan fisik dan mental oleh anggota Pusjas Mabes TNI beserta beberapa Sinsei dari Federasi Karate-Do Indonesia atau Forki di Cilangkap, Jakarta Timur, akhirnya perjuangan atlet karateka Indonesia membuahkan hasil dengan naik mimbar kemenangan di turnamen WKF Junior, Cadet &U21 Championships 2019.

Di hari pertama turnamen, bendera merah putih berkibar setelah karateka putri Indonesia yang turun di kelas Junior Kata Perorangan Putri, Marzella Sekar Damayanti berhasil naik podium sebagai juara kedua sekaligus merebut medali perak dengan nilai 24.46 setelah kalah dari karateka Turki yang keluar sebagai juara pertama dengan nilai 24.62. Sedangkan juara ketiga diraih oleh negara Thailand dan Jerman.

Keberhasilan itu tak lepas juga dari pendampingan tim dan ofisial baik Sinsei Baron maupun perwakilan pejabat dari Forki yaitu Brigjen TNI Sapriadi yang sekaligus pimpinan kontingen Indonesia.

Kejuaraan WKF Junior, Cadet &U21 Championships yang diselenggarakan di Santiago, Cile merupakan momen yang tepat bagi para atlet Indonesia sebagai ajang untuk mendalami taktik dan teknik sekaligus mental bertanding.

Brigjen TNI Sapriadi juga memberikan perhatian khusus kepada mental bertanding atlet Indonesia walau bertanding di tempat yang tidak kondusif.

"Situasi keamanan negara Cile dimana hingga saat ini masih diberlakukan jam malam karena dampak faktor suhu politik yang tidak menentu, yang jelas tetap kita akui dari semangat juang yang tinggi dari para karateka Indonesia tidak diragukan lagi saat lomba, " imbuh Sapriadi.

Artikel Menarik Lainnya:

Vinales Tragis, Marquez Menang Dramatis di MotoGP Australia

Satu Orang Tewas Dalam Insiden Mobil Seruduk Apotek di Senopati

Kiper Soton Dibantai 9-0, Wanita Seksi Ini Jadi Penyemangatnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X