Kartu Bisbol Jadul Pecahkan Rekor Lelang Rp172 Miliar, Lampaui Jersey Maradona

- Rabu, 31 Agustus 2022 | 22:02 WIB
Kartu bisbol Mickey Mantle yang pecahkan rekor lelang Rp172 miliar). (REUTERS)
Kartu bisbol Mickey Mantle yang pecahkan rekor lelang Rp172 miliar). (REUTERS)

Sebuah kartu bisbol dari 70 tahun silam memecahkan rekor lelang senilai 10,8 juta pounds (sekitar Rp172 miliar) mengalahkan rekor penjualan jersey sepak bola Diego Maradona.

Kartu bisbol Mickey Mantle itu melampaui rekor pelelangan jersey timnas Argentina yang dikenakan Maradona saat timnya menang 2-0 atas Inggris di Piala Dunia 1986. 

Jersey ikonik yang dikenakan Maradona saat ia mencetak gol 'Tangan Tuhan' itu dijual seharga 7,1 juta pounds (sekitar Rp121 miliar di Sotheby's, London.

Kartu bisbol pemecah rekor itu berasal dari musim rookie Mantle dan dikeluarkan oleh perusahaan koleksi Topps pada tahun 1952.

Baca Juga: Wu Yibing Jadi Petenis China Pertama yang Menang di Grand Slam dalam 63 Tahun

Sebelumnya, rekor kartu olahraga termahal dipegang oleh Honus Wagner 'T206' yang berusia seabad terjual bulan Agustus ini seharga 6,2 juta pounds (sekitar Rp103 miliar).

"Kartu rookie Mantle ini tetap dalam kondisi ini selama 70 tahun adalah keajaiban sejati," ungkap  Chris Ivy, direktur lelang olahraga di Heritage Auctions dikutip dari Daily Star, Rabu (31/8/2022).

Mickey Mantle dianggap sebagai salah satu pemukul terbaik di bisbol. Pasalnya, dia merupakan  pemukul yang aktif menggunakan tangan kanan dan kiri dalam sejarah bisbol profesional.

Mantle memainkan seluruh karir MLB-nya (Major League Baseball) dengan New York Yankees yang ikonik dari tahun 1951-68. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X