The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Sempat Dicuekin, Bupati Pinrang Akhirnya Apresiasi Atlet Takraw Peraih Emas SEA Games!
Muhammad Hardiansyah, atlet sepak takraw peraih emas. (Asri Mursyid/IDZ Creators)
Sport

Sempat Dicuekin, Bupati Pinrang Akhirnya Apresiasi Atlet Takraw Peraih Emas SEA Games!

Selasa, 14 Juni 2022 06:54 WIB 14 Juni 2022, 06:54 WIB

INDOZONE.ID - Usai viral diberitakan Indozone, Muhammad Hardiansyah, atlet sepak takraw peraih emas di ajang SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam beberapa waktu lalu akhirnya mendapatkan apresiasi dari Bupati Pinrang Andi Irwan. 

Penghargaan itu ia berikan diwakili oleh Asisten III, Andi Pawelloi Nawir dan Ketua Koni Pinrang, Johanes Sampebua pada Jumat, 10 Juni 2022 kemarin. 

"Pak Bupati beri penghargaan dengan memberikan uang Rp10 juta," kata Andi Pawelloi, Asisten III Pemkab Pinrang kepada Asri Mursyid, Tim IDZ Creators pada Sabtu (11/6/2022). 

atlet
Muhammad Hardiansyah, atlet sepak takraw peraih emas. (Asri Mursyid/IDZ Creators)

Sementara itu, Hardiansyah mengucapkan terimakasih kepada Bupati Pinrang karena diberikan penghargaan. Dia bersyukur atas apresiasi yang diberikan. 

"Saya tidak sebutkan nominalnya tapi Alhamdulillah sudah ada perhatian dari Bupati Pinrang," kata Anca sapaan akrabnya. 

Sebelumnya diberitakan, salah satu atlet takraw asal Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, Muhammad Hardiansyah mengaku enggak mendapatkan perhatian dari pemerintah setempat. 

Dia mengatakan, dirinya terakhir mendapatkan penghargaan saat menang Asian Games pada 2018. Kala itu yang menjabat Bupati Pinrang yakni Aslam Patonangi. 

"Waktu itu Pak Aslam Patonangi memberikan umroh gratis dan diberikan motor. Tapi pada saat menang di 2019 dan tahun ini kemarin belum ada perhatian Pemkab," kata Anca saat ditemui pada Senin (30/5/2022), lalu. 

atlet
Muhammad Hardiansyah, atlet sepak takraw peraih emas. (Dok. Pribadi

Diketahui, Timnas Indonesia sepak takraw berhasil meraih medali emas nomor double putra pada SEA Games 2021 usai menumbangkan Malaysia pada final di Hoang Mai Gymnasium, Hanoi, Vietnam, Kamis, 19 Mei 2022 lalu. 

Indonesia berhasil unggul atas Malaysia pada sesi pertama dan sesi kedua. Timnas yang terdiri dari Saiful Rijal, Muhammad Hardiansyah dan Jelki Ladada, kembali mengalahkan Malaysia dan akhirnya meraih emas dengan skor akhir 2-1.

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

IDZ Creators
IDZ Creators

TAG
Yayan Supriyanto
Asri Mursyid
Asri Mursyid

Asri Mursyid

Community Writer
JOIN US
JOIN US