Giant Rilis Dua Model Baru, Panaskan Demam Sepeda Gravelan

- Senin, 8 November 2021 | 14:56 WIB
Foto: Giant
Foto: Giant

Tak hanya secara global, fenomena sepeda tipe gravel di Indonesia kian menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya. Terbaru, Giant merilis dua model terbaru yang dibangun untuk kebutuhan ber-gravel ria.

Kedua model tersebut adalah Revolt Advanced 3 dijual USD2,300 (Rp32 jutaan) dan Advanced 2 dihargai lebih mahal senilai USD2,800 (Rp39 jutaan), perlu diingat harga tersebut diluar pajak dan ongkos pengiriman.

Secara kesuluruhan, kedua sepeda menyerupai roadbike ini datang dengan frame dan fork bermaterial serat karbon, yang dibangun sedemikian rupa alhasil ringan, stabil dan sesuai sehingga diharapkan dapat memenuhi pesepeda dalam menjelajahi alam bebas dan juga untuk jalan perkotaan.

Baca juga: Karavan Bike Terkecil Di Dunia Ini Bisa Muat Kasur

Perbedaan mendasar terletak pada penggunaan groupset dan pemindah gigi (shifter) pada. Untuk, Advanced 2 datang dengan 2x11 speed, dilengkapi dengan komponen Shimano GRX yang memang diciptakan untuk olahraga bersepeda di jalur off road ringan, yaitu shifter RX-600, FD (front derailleur) dan RD (rear derailleur) RX-810 dan cassette Shimano 105 (11-34T).

Sementara, Advanced 3, produsen melengkapi dengan equipment kombinasi, shifter pakai GRX dengan FD Tiagra dan RD  GRX RX-400, yang menarik perputaran menarik rantai KMC X10-1 pada cassette Tiagra (11-34T).

Untuk menghentikan laju roda depan-belakang, Advanced 1 dan 2 dilengkapi rem cakram berdiameter 160mm, brake lever GRX RX-400 (Advance 2), RX-600 pada (Advance 3).

Arikel menarik lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X