Pol Espargaro Pede Tatap MotoGP Musim Depan Berkat Pedrosa

- Kamis, 9 Januari 2020 | 23:05 WIB
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. (Instagram/@polespargaro)
Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro. (Instagram/@polespargaro)

Semangat sepertinya tengah memuncak dalam diri pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Pol Espargaro dalam menatap musim 2020 nanti.

Semangatnya tak lain didapatkannya dari Test Rider KTM, Dani Pedrosa. Espargaro menilai bahwa kinerja Pedrosa akan lebih terasa pada 2020.

"Buah sesungguhnya dari hasil kerjanya akan dimulai tahun ini karena memang benar bahwa ia terlambat menguji (motor) setelah operasinya dan setelah itu, ia kurang beruntung dengan cuaca saat tes. Tapi itu membawa banyak wujud, konsep, dan cara kerja," ujar Espargaro.

Menurut Espargaro, peran Dani Pedrosa sangat penting karena ia memberi dimensi lain untuk kinerja pengembangan motor KTM ke depannya.

"Dia pembalap yang sangat sensitif, sangat teknis, dan berpengalaman, dan itu membuatnya bisa 'menyentuh' banyak area (motor) dan membuka mata kami akan banyak hal," terangnya.

Selain menyukai cara kerja Pedrosa, Espargaro juga kagum dengan cara komunikasi seniornya tersebut dengan dirinya terkait pengembangan motor RC16.

"Tentunya, kami berbagi semua informasi dan ia banyak menanyakan saya ketika saya mencoba hal baru, juga ketika dia menghadiri balapan," ujarnya.

Bagi pembalap Spanyol itu bekerja dengan Dani Pedrosa sungguh pengalaman yang luar biasa. Menurutnya KTM sangat beruntung punya pembalap penguji seperti Dani Pedrosa.

"Ini adalah sebuah kemewahan untuk memiliki ia di sini (di KTM)," tutupnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X