Insiden Dengan Morbidelli, Alex Rins Minta Maaf

- Senin, 23 September 2019 | 16:05 WIB
Insiden Dengan Morbidelli di tikungan 12, Alex Rins Minta Maaf. (Instagram/@alexrins)
Insiden Dengan Morbidelli di tikungan 12, Alex Rins Minta Maaf. (Instagram/@alexrins)

Tampil buruk di sesi kualifikasi, membuat pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins tampil ngotot dalam balapan di lap pembuka Aragon.

Namun sayangnya, kengototan itu justru membuatnya kurang berhati-hati dalam mengendalikan motornya. Akibatnya Rins terlibat insiden dengan pembalap Yamaha, Franco Morbidelli pada tikungan ke-12.

Rins yang ingin menyalip lewat jalur dalam justru menyenggol bagian belakang motor Morbidelli yang berakibat sang pembalap harus tersungkur di gravel

Sementara Rins tetap melaju untuk melanjutkan lomba meski akhirnya ia dikenai long-lap penalty.

MotoGP/status/1175727516075667456?ref_src=twsrc%5Etfw%7Ctwcamp%5Etweetembed%7Ctwterm%5E1175727516075667456&ref_url=https%3A%2F%2Fwww.bola.net%2Fotomotif%2Falex-rins-sedih-hancurkan-balapan-franco-morbidelli-di-aragon-069054.html">

Usai lomba, Rins pun langsung bertemu dengan Morbidelli untuk meminta maaf secara langsung atas insiden yang terjadi.

"Saya sudah menemuinya (Morbidelli) secara langsung untuk meminta maaf. Saya juga menerima hukuman yang diberikan," ucap Rins.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Alex Rins 42 (@alexrins) on

Banyak pihak yang tidak puas mengenai hukuman yang dijatuhkan kepada Rins. Namun ia menyakini bahwa hukuman yang diterima sudah cukup berat baginya yang sempat berjuang pada posisi buntut.

"Saya rasa hukuman long lap sudah cukup. Saya sempat duduk di posisi 19, harus naik ke posisi 12, lalu dapat hukuman long lap, saya rasa sudah cukup," katanya lagi.

Dalam balapan di Sirkuit Aragon tersebut Alex Rins finish di posisi yang tidak terlalu buruk untuk seorang pembalap yang baru dikenai hukuman long lap dengan selesai di posisi 9.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X