Resolusi Tahun Baru Tsitsipas: Geser Dominasi 3 Petenis Besar

- Kamis, 19 Desember 2019 | 12:38 WIB
Stefanos Tsitsipas. (Instagram/@stefanostsitsipas98)
Stefanos Tsitsipas. (Instagram/@stefanostsitsipas98)

Ambisi besar sepertinya telah dicanangkan petenis muda asal Yunani, Stefanos Tsitsipas dalam menetapkan resolusinya di tahun 2020 nanti.

Berbekal gelar elit ATP Finals yang direngkuhnya pada penutup musim 2019 yang sekaligus membawa namanya nangkring di posisi ke-6 daftar ranking petenis dunia membuat Tsitsipas yakin dirinya mampu membuat pencapaian lebih pada tahun depan.

Petenis yang baru berusia 21 tahun itu sudah menetapkan target besar, yaitu menjadi penantang serius tiga petenis papan atas, Novak Djokovic, Rafael Nadal dan Roger Federer.

Ketiga nama tersebut merupakan daftar petenis top yang mendominasi dunia tenis dalam satu dekade terakhir.

Namun kini sepertinya era ketiganya bakal berganti mengingat usia yang tak lagi muda. Tsitsipas merasa jika generasinya yang akan menggantikan dominasi mereka di Grand Slam.

"Saya memahami bahwa era dunia tenis tengah berubah, para petenis tiga besar pastinya semakin menua dan kami tepat berada di belakang mereka," ucap Tsitsipas.

"Saya tentu memiliki target untuk memenangkan gelar Grand Slam pada musim mendatang, itu pasti," tambahnya.

Tsitsipas bahkan sangat yakin jika pencapaiannya dengan menjadi juara ATP Finals akan membawa dampak positif bagi kelanjutan kariernya di dunia tenis dengan menyabet beberapa gelar bergengsi lainnya.

"Target saya musim depan adalah gelar Grand Slam, berada di peringkat 3 besar pada akhir musim, terkualifikasi ke ATP Finals lagi dan memenangkan gelar Masters 1000," katanya dengan yakin.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X