Murid Jago Dansa Malah Dituduh Generasi Rusak, SMPN 1 Ciawi Jelaskan Apa Itu Dance Sport

- Minggu, 15 Januari 2023 | 15:50 WIB
Murid Jago Dansa Malah Dituduh Generasi Rusak, SMPN 1 Ciawi Jelaskan Apa Itu Dance Sport. (Twitter/@Paramecwara).
Murid Jago Dansa Malah Dituduh Generasi Rusak, SMPN 1 Ciawi Jelaskan Apa Itu Dance Sport. (Twitter/@Paramecwara).

Sebuah video viral mengenai aksi sepasang pelajar yang sedang unjuk kebolehan dengan dansa di sekolah SMPN 1 Ciawi Bogor. Namun, adanya sentimen negatif yang mengaitkannya dengan budaya asing perusak generasi bangsa.

Video berdurasi 15 detik itu memperlihatkan sepasang pelajar yang sedang dansa. Acara tersebut digelar sebagai acara Pentas Seni (Pensi) bertema 'Colorful' dalam milad ke-51 SMPN 1 Ciawi Bogor, Sabtu (7/1/2023).

Dua pelajar SMPN 1 Ciawi Bogor ini tampak lihai menari di tengah lapangan. Aksinya ini ditonton seluruh pelajar lainnya.

Baca Juga: Dwi Cindy Bikin Indonesia Raya Berkumandang di Filipina

Namun, momen tersebut mendapatkan sentimen negatif yang mengaitkannya dengan agama. Narasi itu dibangun sebagai budaya asing dan perusak generasi bangsa.

"Generasi Muda muslim sudah mulai di pengaruhi dgn budaya asing, SMP N 1 Ciawi memasukan Kurikulum Dansa dlm pelajara Exstrakulikuler dlm materi pembelajarannya .. kenapa Rakyat masih terlena... melihat generasi penerus Bangsa di Rusak seperti ini..." tulis kabar negatif itu, dikutip Minggu (15/1/2023).

Ternyata Peraih Medali Emas

Pihak sekolah memberikan klarifikasi terkait kejadian yang tengah viral itu. Kedua pelajar tersebut pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022 atlet cabang olahraga Dance Sport.

"Anak-anak ini memang siswa/i dari sekolah kami, kebetulan mereka adalah atlet cabang olahraga Dance Sport, pemenang medali emas PORPROV Jabar 2022," ungkap SMPN 1 Ciawi Bogor @smpn1ciawi_bogor.

SMPN 1 Ciawi Bogor juga meluruskan jika tidak ada ekstrakulikuler Dance Sport. Terlebih dimasukkan dalam kurikulum pembelajaran sekolah.

"Di SMPN 1 Ciawi sendiri TIDAK ADA EKSKUL Dance Sport ataupun memasukkan Dance Sport ke dalam kurikulum pembelajaran sekolah," sebutnya.

Para pelajar tersebut diketahui ikut atas nama pribadi dan terlatih oleh pelatih profesional Kabupaten Bogor. Total sekarang sudah mendapatkan 3 medali emas.

Baca Juga: Lucinta Luna dan Boy William Lagi Asyik Dansa Endingnya Malah Dibanting: Bangke Lu Boy!

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Resmi! Marcus Gideon Putuskan 'Gantung Raket'!

Sabtu, 9 Maret 2024 | 16:05 WIB
X