Dwi Cindy Bikin Indonesia Raya Berkumandang di Filipina

- Minggu, 1 Desember 2019 | 18:12 WIB
Instagram/@kemenpora
Instagram/@kemenpora

Atlet Dancesport Dwi Cindy Desyana menyumbang emas kedua bagi kontingen Indonesia setelah menjadi juara dalam nomor break dance putri di Clark, Minggu, (1/12).

Cindy tampil memukai pada cabor dancesport yang digelar di Royce Hotel, Clarck, Filipina. Dia berhasil mengalahkan wakil tuan rumah, Debbie Mahinay dengan skor 3-2 meskipun Debbie mendapat banyak dukungan dari penonton.

Padahal, dancesport adalah cabor unggulan dari Filipina. Cabor ini masuk dalam SEA Games 2019 karena olahraga ini sangat kuat di Filipina. Terbukti, Filipina sudah mendulang 5 emas dari cabang itu.

Medali emas yang direbut Dwi Cindy adalah yang kedua bagi kontingen Indonesia setelah tim polo air, tapi Dwi Cindy adalah atlet pertama yang membuat Lagu Indonesia Raya berkumandang untuk SEA Games 2019 di Filipina. 

Hal ini disebabkan karena medali emas tim beregu putra Polo Air baru diserahkan secara resmi sore ini. Di SEA Games 2019, lomba dancesport diselenggarakan di Royce Hotel, Mabalacat, Pampanga. Lomba ini berlangsung hanya satu hari pada 1 Desember dan memperebutkan 13 medali emas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Dwi "Cindy" desyana (@bgirldc23) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X