Usia Bukan Halangan Pau Gasol Main Lagi di Olimpiade

- Jumat, 20 Desember 2019 | 11:27 WIB
Pau Gasol. (Instagram/@paugasol)
Pau Gasol. (Instagram/@paugasol)

Pebasket gaek asal tim Portland Trail Blazers, Pau Gasol diam-diam masih menyimpan hasrat bermain di ajang Olimpiade Tokyo 2020 kendati usianya kini sudah menginjak 39 tahun.

Menurutnya usia bukanlah halangan baginya untuk memberikan yang terbaik bagi negaranya, Spanyol kendati ia sadar jika kini kondisi fisiknya tak lagi prima seperti dulu.

Dalam musim ini Pau Gasol bahkan belum turun sekali pun di ajang NBA akibat masih dalam proses penyembuhan cedera kaki kiri yang tergolong parah.

Menanggapi keinginan besar Pau Gasol, Ketua Federasi Bola Basket Spanyol, Jorge Garbajosa angkat bicara.

Menurutnya kehadiran Pau Gasol di tim basket Spanyol akan sangat berguna baik jika ia turun sebagai pemain atau bergabung dalam jajaran manajemen.

"Dia akan melakukan segalanya untuk bermain di sana. Jika Pau mau dan bisa, dia akan melakukannya. Namun jika tidak, ia dapat berperan sebagai apa saja. kami akan selalu menunggunya," ucap Garjabosa.

Di ajang Olimpiade, kiprah Pau Gasol memang memberikan banyak jasa bagi Spanyol dengan dua medali perak di Olimpiade Beijing 2008 dan Olimpiade London 2012 serta medali perunggu di Olimpiade Rio 2016.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X